antisocial

Kurangin maen hape dan mulai berinteraksilah di dunia nyata!

 

Seorang cowok bernama Lucas kecanduan media sosial. Setiap hari, setiap menit, setiap waktu dia nggak bisa ngelepas diri dari media sosialnya. Bangun tidur langsung cek hape, terus update status. Setiap makan difoto dan diunggah. Check in di berbagai tempat walaupun nggak bener-bener ada di tempat itu. Semua-semua diupdate.

Di sebuah party, dia ketemu cewek cantik. Setelah kenalan, di hari berikutnya mereka pun janjian buat kencan. Yang namanya udah kecanduan, si Lucas bukan menikmati kencan pertamanya malah sibuk dengan media sosialnya dan bikin si cewek kesel.

Sampai akhirnya, Facebook ngalamin crash. Dan kejadian itu bikin dia sadar kalo si cewek yang diajak kencan itu orang yang dia sayang.

Film berdurasi 15 menit 23 detik ini emang pas banget sama jaman sekarang. Sekarang apa-apa, ngapa-ngapain harus banget diupdate. Supaya apa? Supaya eksis. Supaya keren. Supaya aja. Sampe-sampe kita lupa sama apa yang bener-bener terjadi di dunia nyata.

Nggak jarang kita liat orang-orang lagi pada ngumpul tapi pada sibuk sama hapenya masing-masing. Sibuk ngedit foto. Sibuk ngasih filter. Sibuk ngecek notif. Sibuk chatting sama gebetan. Sibuk lah pokoknya sama hape. Yhaa!

Apa kamu termasuk orang yang kayak gitu? Hm hati-hati yaa, P!

Ada baiknya mulai belajar deh ngurang-ngurangin terlalu banyak dan lama maen hape. Coba mulai ajak ngobrol temen di sebelah. Coba berdoa dulu sebelum makan bukan difoto.

Yaudah, yuk nonton dulu nih film pendeknya di bawah ini

Komentar