1

Coba berhenti menunduk dan perhatikan sekitar

 

Pasti kita sering banget kan ngeliat orang sibuk dengan smartphonenya masing-masing. Nggak di jalan, nggak di dalam kendaraan umum, nggak dimana-mana pokoknya pasti paling gampang emang nyari orang lagi pegang smartphone daripada yang lagi asik ngobrol sama orang di sebelahnya.

Fenomena ini yang digambarkan oleh Steve Cutts, seorang ilustator dan animator dari London. Sebelumnya Cutts, dikenal dengan karyanya tentang konsumerisme dan ketergantungan masyarakat terhadap teknologi. Kali ini Cutts berkolaborasi dengan Moby, DJ asal Amerika, dan the Void Pacific Choir dalam musik video Are You Lost in The World Like Me?

Video hitam putih ini mengadaptasi kartun dan animasi gaya Disney di jaman lalu. Video ini bercerita tentang seorang anak yang hidup di dunia yang mengonsumsi teknologi secara berlebihan.  Bahkan sampai ada seorang anak perempuan mau bunuh diri, orang-orang bukannya sibuk nolong tapi sibuk mengabadikannya dengan smartphone mereka. Miris!

Penasaran? Nih coba cek videonya di bawah ini:

Miris yaa ngeliatnya. Fenomena ini emang sedang terjadi di sekitar kita. Jangan sampe deh kita jadi orang yang sibuk sama smartphone sampe lupa kalo kita hidup dengan banyak orang.

 

Komentar