mv5bmji5njg2ndmxof5bml5banbnxkftztgwoduxndczmti._v1_sx1777_cr001777936_al_.jpg

Udah nonton Guardians of The Galaxy vol. 2 atau belum nih? Spoiler tipis-tipis nih!

Wihi, Quill squad is back! Beruntung banget nih Indonesia jadi salah satu negara yang punya kesempatan awal untuk menikmati film yang satu ini. Yak, film besutan Marvell Studios yakni Guardians of the Galaxy Vol.2 ini tayang lebih awal sebelum perilisan dunia, tepatnya tanggal 26 April 2017 lalu. Kayak di volume 1, banyak hal yang nggak terduga dan seru banget di film ini. Apa aja itu? Nih, cekribot!

1. 2 Credit Scene? Nggak, Ternyata Ada 5! 

590070428a8a0.jpg

Buat yang udah hafal banget ciri khas dari film Marvel Studios, pasti tahu kalau di bagian akhir film pasti ada kredit scenes. Jadi sebelum filmnya habis, lo jangan keluar bioskop dulu deh karena Marvel selalu kasih kejutan berupa post credit-scene.

Umumnya, Marvel selalu kasih 2 post credit-scene, seperti di film Spiderman, dan Doctor Strange. Tapi etapi, di Guardians of the Galaxy Vol. 2 ini, lo bakalan dapet spesial pake telor, karena post credit-scene-nya ada 5, cuy! Buat fans Marvel Cinematic Universe, post credit-scene ini bakal sedikit menjawab rasa penasaran lo tentang film Avengers: Infinity Wars yang baru akan tayang tahun 2018 nanti. Wihi!

2. Guardian of the Galaxy Punya Member Baru

5900704308d77.jpg

Di film pertamanya, Guardians cuma terdiri dari Peter Quill a.k.a Star Lord, Gamora, Drax the Destroyer, Rocket Rackoon, dan Groot. Nah, di film keduanya kali ini, Star Lord kedatangan keluarga baru yang makin membuat penyelamat galaksi ini makin kuat. Ada Yondu, salah satu Ravager alias perampok di luar angkasa. Lalu ada Mantis, teman dari Ego yakni ayah dari Star Lord. Dan yang terakhir adalah Nebula, saudari dari Gamora dari ayahnya Thanos. Well, walapun Nebula nggak terang-terangan ikutan join di Guardian of the Galaxy macem karakter lainnya, tapi secara nggak langsung gegara masalah pribadinya itu, dia jadi ikutan bantu menyelamatkan semesta bersama Guardians.

3. Actually, Peter Quill Adalah Dewa

mv5bnde2oduxmdm2mf5bml5banbnxkftztgwnzqxndczmti._v1_sx1777_cr001777936_al_.jpg

Demi apa, Peter Quill yang gantengnya minta ampun ini adalah seorang dewa yang membuat alam semesta! Di akhir sekuel pertamanya, Nova. Corp menjelaskan ke Peter Quill a.k.a Star Lord bahwa dirinya bukan 100 persen manusia bumi. DNA Quill menunjukan kalau ia memiliki garis keturunan dari suatu makhluk purbakala. 

Hmm, walaupun ibu dari Quill adalah seorang manusia bumi, ternyata Ayah Quill adalah seorang.... hmmm, gimana ya jelasinnya, hehe, ternyata Ayah Quill adalah sebuah planet. Waha! Iyap, Ayah dari Quill adalah the living planet alias Ego yang merupakan makhluk purba dan udah hidup jauh sebelum bumi terbentuk. Dan untuk dapat menyebarkan keturnannya, dia menjelajah ke berbagai sudut galaxy dan akhirnya menemukan Meredith Quill, Ibu dari Peter Quill. Lo pasti makin terkejut karena ternyata Ego ternyata adalah salah satu Celestial, dewa pencipta alam semesta.

4. Film Ini Bakalan Mengajarkan Lo Sebuah Arti Keluarga

mv5bmjq0nzq3mtq2nl5bml5banbnxkftztgwnjqxmtyxmji._v1_.jpg

Menghibur, iya. Keren dan menegangkan, jelas pasti. Tapi ada yang harus lo tahu bahwa ternyata film ini juga mengajarkan suatu pelajaran buat kita semua yakni arti sebuah keluarga. Ini adalah salah satu bagian yang membuat film ini lebih berbobot dibanding beberapa film dari Marvel Cinematic Universe, kecuali Logan (2014) yang merupakan bagian X-Men Universe meski basically X-Men merupakan film dari Marvel. Dalam film ini, para guardians menunjukan apa arti dari ikatan keluarga bagi mereka semua. Walaupun mereka adalah penjahat galaxy, tapi rasa kekeluargaan yang tumbuh di antara satu sama lain membuat mereka menjadi tak terpisahkan. Unchhhh.

Kalau yang udah lihat filmnya, lo bisa lihat deh bagian di mana Peter Quill malah lebih memilih Yondu, alien yang aslinya ditugaskan untuk menculik dirinya. Justru, Yondu-lah yang membesarkan Peter Quill seperti anaknya sendiri. Selain itu, bagaimana Drax dan Gamora melindungi Quill dan memilih untuk tiada daripada harus meninggalkan Peter di planet Ego.

"Terkadang, orang yang kamu cari di kehidupan kamu, justru adalah orang yang ada di dekatmu. Namun kamu tidak pernah menyadarinya," - Peter Quill. This is the best quote in this movie, from Peter. 

Kayaknya asik yak! Buruan nonton gih kalau lo belum nonton. Nih, P! kasih video trailer-nya biar makin ngiler pengen nonton, hehe.

Komentar