Ichitan Photo Competition

Paul Walker

Show must go on!

Kita nggak pernah tahu kapan, dimana dan dengan cara apa kita bakal meninggal dunia, termasuk para aktor dan produser film. Mereka nggak bisa memprediksi kalo akhirnya bakal ada pamain yang meninggal dunia padahal syuting film belom selesai. Kalo udah tahu mah, syutingnya bisa dipercepat.

Nah, saat momen menyedihkan itu terjadi tentu aja produser dan semua kru harus tetap lanjut syuting. Mereka harus nemuin cara jitu biar proses produksi terus bisa berjalan sesuai dengan yang diharapkan. Lima film yang berikut ini termasuk film yang bisa nemuin cara terjitu. Walaupun udah ditinggal pemeran utamanya, lima film ini tetap selesai produksi dan bahkan mendulang popularitas yang luar biasa.

1. The Imaginarium of Doctor Parnassus

Terry Gilliam

Film garapan Terry Gilliam ini punya cerita yang cukup dramatis. Pemain utamanya, Heath Ledger, meninggal dunia karena overdosis pada tahun 2008. Pada saat meninggal proses syuting film "The Imaginarium of Doctor Parnassus" belom kelar. Akhirnya, Jude Law, Collin Farrel, dan Johnny Depp jadi pemeran utama. Uniknya, Terry nggak mau ngubah naskahnya. Secara nggak disangka-sangka, film itu tetap meledak di pasaran karena bikin orang penasaran.

2. Furious 7

Paul Walker

Kisah tragis yang nimpa pemain utama film "Furious 7" pasti udah nggak asing di telinga lo. Yuups, pada tahun 2014 lalu Paul Walker mengalami kecelakaan mobil. Padahal saat itu dia juga lagi dalam proses syuting film "Furious 7". Kematiannya nggak cuma ninggalin duka di hati penggemar, tapi juga bikin produser film jadi kelimpungan. Ada berbagai macam alternatif yang bisa dipakai buat ngelanjutin film ini. Akhirnya, film ini memakai jasa spesialis CGI buat bikin Paul Walker seolah-olah masih hidup. Saat film ini rilis, antrean di bioskop panjang banget. Banyak orang yang pengen ngeliat cerita film ini setelah pemain utamanya nggak ada.

3. Shrek

Shrek

Jangan kira cuma live action movie aja yang berubah saat ditinggal pemainnya. Masalah ini juga menimpa film animasi Sherk. Pengisi suara Sherk, Chris Farley, meninggal dunia pada tahun 1997. Pada saat itu, proses rekaman suaranya baru dapat separuh. Lalu, nggak ada pilihan lain selain memilih pengisi suara yang lain. Nggak mungkin dong kalo Sherk dibikin mendadak nggak bisa ngomong? Mike Myers akhirnya terpilih jadi pengganti Farley.

4. 8 Simple Rules

John Ritter

"8 Simple Rules" kehilangan salah satu pemain utamanya, John Ritter, saat syuting buat season ketiga baru dimulai. Sang aktor baru menyelesaikan tiga episode. Jelasnya sutradaranya jadi bingung. Akhirnya, John Ritter nggak masuk ke dalam cerita dan sosok James Garner yang berperan sebagai ayah Katy Sagal dimunculkan. Akhirnya, itu jadi musim terakhir dari "8 Simple Rules".

5. Spartacus

Andy Whitfield

Starz Entertainment punya kerjaan yang berat banget. Mereka harus nyari pemain pengganti setelah Andy Whitfield sebagai pemeran utama dan jantung "Spartacus" didiagnosa kena non-Hodgkin Lymphoma. Ada banyak aktor yang mencoa buat menggantikannya selagi dia dalam proses pengobatan. Takdir berkata lain. Andy meninggal dunia pada September 2011. Lalu, perannya digantikan oleh Liam Mclntyre.

Foto: BrainBerries

Komentar