Ichitan Photo Competition

spongebob

Nggak berasa udah 18 tahun aja.

Nggak cuma manusia aja yang berubah saat makin dewasa. Kartun juga bisa mengalami perubahan dari tahun ke tahun loh. Contohnya ada kartun kesayangan banyak orang, "Spongebob Squarepants". Mungkin lo nggak bisa ngeliat perbedaannya karena lo udah lupa sama episode pertama kartun ini. Buat ngingetin lo sama masa kecil lo yang menyenangkan saat nungguin Spongebob tayang, P! mau ngasih perbandingan antara "Spongebob Squarepants" 18 tahun lalu vs yang terbaru.

1. Opening Credits

credit

Via Nickelodeon

Selain penulisnya yang udah beda, efek yang ditampilkan juga udah beda. Cahaya Mataharinya keliatan lebih terang.

2. Bikin Buttom

bikinibuttom

Via Nickelodeon

Ruang kosong di depan rumah jadi keliatan lebih lebar. Jalan setapak di depan rumah Spongebob dan Squidward kayaknya udah direnovasi juga tuh.

3. Rumah Nanas

pineapple under the sea

Via Nickelodeon

Bentukny lebih beraturan dan bunga di sekeliling rumahnya juga udah diganti tuh. Namanya juga udah 18 tahun, pasti bunga yang lama udah mati.

4. Gary

gary the snail

Via Nickelodeon

Gery sepertinya udah mulai dewasa deh.

5. Spongebob Squarepants

spongebob

Via Nickelodeon

Ini nih tokoh utamanya. Sekarang bentuknya makin kotak. Kayaknya dia juga habis operasi jempol kaki. Lihat aja, sepatunya udah nggak seruncing dulu. Hihi.

6. Patrick

patrick

Via Nickelodeon

Saat Spongebob operasi jari kaki, si Patrick kayaknya sulam alis. Sekarang bentuknya lebih rapi dan nggak kayak petir lagi. Patrick juga keliatan kurusan. Mungkin dia diet atau sekaran dia udah mulai banyak pikiran.

7. Tuan Krabs

tuankrabs

Via Nickelodeon

Waahhh...giginya udah tumbuh nih.

8. Squidward Tentacles

squidward

Via Nickelodeon

Squidward kok keliatannya kurang tidur. Jangan-jangan dia nggak pernah tidur selama 18 tahun. Hihi.

9. Kasir

cashier

Via Nickelodeon

Sekarang tulisan "Order here" udah dibuang. Mungkin Tuan Krabs sadar kalo tulisan itu sebenarnya nggak guna.

 

Komentar