alice in wonderland

Bahkan mungkin lo nggak kenal.

Seumur hidup, udah ada berapa film animasi Disney yang lo tonton? Lima, sepuluh, lima belas, atau lebih? Kalo lebih, berarti lo beneran fans Disney yang sejati. Hihi. Nah, ngomongin soal film Disney, nggak semua tuh sukses. Ada beberapa yang dapat rating jelek nih, terutama yang film animasi klasik. Penilaian jelek ini dilihat dari berbagai macam faktor yah. Ada dari jumlah penonton, rating IMDv, penilaian di Rotten Tomatoes, dan skor yang dikasih penonton.

Film apa aja yah? Bisa nebak nggak? Ini nih, P! kasih daftarnya. Mungkin ada film yang belom lo tonton.

1. Fun and Fancy Free (1947)

fun and fancy free

Via Pinterest

Udah pernah nonton film ini belom? Mungkin belom yah karena udah lama banget. Dua tahun setelah Indonesia merdeka dan itu artinya orangtua lo aja belom tentu udah lahir. Hihi. Film yang bercerita tentang beruang sirkus ini dapat skor 6,7/10 di IMDb ratings. Banyak yang menilai cerita film ini nggak semenarik judulnya.

2. The Three Caballeros (1944)

three caballeros

Via Animated Film Reviews

Walaahhh, ini malah dibikin sebelum Indonesia merdeka loh. Hihi. The Three Caballeros dibintangi oleh Donald Duck dan dua temannya (Jose Carioca dan Panchito). Film yang mengisahkan petualangan burung ini juga punya rating yang cukup rendah, 6,5/10 di IMDb. Film ini dinilai gagal buat menarik perhatiaan dan rasa penasaran penonton.

3. The Adventures of Ichabod and Mr. Toad (1949)

the adventures of ichabod and mr. toad

Via Amazon

Film animasi yang satu ini diadaptasi dari dua cerita fenomenal yakni "The Legend of Sleepy Hollow" dan "The Wind in the Willows Read". Sayangnya, menjadikan dua cerita keren jadi satu film ini kurang berhasil. Walaupun secara rating, film ini lebih bagus sih dari pada dua film sebelumnya. Setidaknya film ini bisa mendapatkan skor 7.1/10 di IMDb. Mayan lah ya.

4. Dumbo (1941)

dumbo

Via movieposter.com

Kalo film yang satu ini lo kenal nggak? Udah tua banget sih, tapi film ini cukup terkenal dan terkenang kok. Film ini bagus sih, musiknya juga okay, tapi kurang lama. Banyak yang kecewa. Durasi film ini cuma 1 jam 4 menit. Banyak pengamat film yang menyatakan bahwa film ini terkesan terburu-buru. Kalo ngomongin rating, film ini dapat skor 7.3/10.

5. Alice in Wonderland (1951)

aliceposter

Via Disney Wiki

Ada yang udah pernah nonton film "Alice in Wonderland" versi animasi? Gimana menurut lo? Ternyata saat baru pertama dirilis film ini nggak populer loh. Ada banyak kritik pedas buat film ini. Para pengamat menilai ada banyak kesalahan di sepanjang film ini. Alhasil, film ini hanya berhasil dapat skor 7.4/10 di IMDb.

Foto header: annyas.com

Komentar