superhero

Karena semua orang bisa berubah guys, termasuk superhero.

Kalo lo penggemar komik dan film-film superhero, lo pasti udah nggak heran kalo super villains become heroes, all the time. Banyak banget superhero yang sekarang baik, jago, dan hobinya nyelametin dunia, ternyata punya masa lalu yang kelam. Kayak beberapa superhero Marvel ini nih, sebelum jadi pahlawan, di komiknya mereka diperkenalkan sebagai karakter jahat dulu loh awalnya!

1. Deadpool

Deadpool dimulai sebagai 100% karakter villain. Bahkan karakter Deadpool diciptain sebagai lelucon dari villain-nya DC, Deathstroke. Tapi Deadpool makin lama makin terkenal, dan disukai banyak orang. Akhirnya ceritanya pun berkembang, dan sekarang jadi superhero deh, walaupun kelakuannya masih minus juga, hihi.

2. Venom

Venom yang sebentar lagi filmnya bakal tayang ini adalah villain-nya Spider-Man. Venom alias Eddie Brock tau semua rahasianya Spidey, punya kemampuannya, dan meyakini kalo Peter Parker bertanggung jawab sama semua kekacauan yang terjadi di hidupnya. Tapi akhirnya, Venom bergabung di pihak Spider-Man buat ikut menyelamatkan dunia.

3. Rogue

Taukah lo kalo Rogue awalnya adalah karakter jahat yang dibikin sebagai musuhnya Avengers. Dia bahkan bertempur ngelawan Captain America. Dan kalo lo perhatiin, Rogue yang super kuat itu emang lawan yang tangguh dan sepadan buat para superhero. Tapi ceritanya Rogue sebagai pahlawan yang “tersiksa” ternyata lebih menarik, dan karena itu di X-Men, Rogue pada akhirnya berada di pihak baik.

4. Black Widow

Yang satu ini udah sering diperlihatkan tentang masa lalunya. Kita tau kalo Black Widow alias Natasha Romanoff tadinya adalah mata-mata Soviet.

5. Hawkeye

Hal yang pertama kali Hawkeye lakuin waktu ketemu Avengers adalah.... merampok mereka. Yup! Barangkali lo belum tau, salah satu anggota Avengers pertama ini adalah pencuri loh. Tapi talentnya Hawkeye akhirnya dimanfaatin oleh Avengers, dan akhirnya dia bergabung deh.

6. Vision

Yang baca komiknya atau nonton film Avengers: Age of Ultron, pasti tau kalo Vision tadinya diciptain sama Ultron buat jadi musuh Avengers. Tapi Vision akhirnya membangkang, dan justru bergabung bersama para superhero tersebut.

7. Gambit

Gambit adalah salah satu hero yang selalu keliatan mencurigakan sih, soalnya emang Gambit awalnya adalah penjahat. Ia bahkan ikutan bertanggungjawab atas pembantaian Morlocks. Walaupun pada akhirnya, Gambit mutusin buat gabung sama krunya Charles Xavier alias Prof. X.

8. Quicksilver

Sebagai anaknya Magneto, bakal mengherankan kalo Quicksilver nggak jadi villain. Karakternya dimulai sebagai musuh bebuyutan dari X-Men. Setelah bertahun-tahun bikin masalah terus, Quicksilver akhirnya justru bergabung dengan Avengers.

9. Scarlet Witch

Sama kayak Quicksilver, kembarannya, Scarlet Witch juga awalnya adalah karakter jahat. Bahkan setelah gabung sama Avengers pun, Scarlet Witch kadang masih terlibat dalam kejahatan loh, dan jadinya keliatan complicated, beneran baik nggak sih. Kayaknya salah satu pengaruh besar yang bikin dia mau gabung ke the good side adalah rasa cintanya ke Vision.

10. Falcon

Sobat karibnya Captain America (selain Bucky pastinya), Falcon, awalnya di komik diceritain sebagai preman di Harlem dan anteknya Red Skull. Setelah dapet power, Falcon bergabung bersama Capt dan bahkan ikutan ngelawan Red Skull.

 

Selain yang udah P! sebutin di atas, superhero Marvel mana lagi nih yang lo tau dulunya jahat? Pesan moralnya sih, yang jahat bisa berubah jadi baik kok guys~

Komentar