moviefail

Sepele tapi ngurangin poin sempurna.

Pepatah bijak pernah bilang bahwa manusia tuh nggak ada yang sempurna. Semua bisa ngelakuin kesalahan. Ungkapan itu emang bener banget sih. Buktinya aja film-film Hollywood yang dapat banyak penghargaan, dielu-elukan banyak orang, dan dikerjakan oleh orang-orang yang udah sangat amat kompeten di bidangnya aja tetep masih nggak lepas dari kesalahan yang sepele. Sekali lo ngeliat kesalahan ini, lo pasti bakal inget terus deh.

The Martian

the martian

Via 20th Century Fox  

Masih inget sama adegan saat Mark bikin daftar makanan? Kalo lo baca dengan teliti di catatan Mark, dia menulis sweet and sour chicken sebanyak dua kali. Itu sengaja atau enggak yah?

the martians

Via 20th Century Fox  

Masih dari film yang sama nih. Lo sempet heran nggak sih kenapa sinar Matahari di Mars sama terangnya kek di Bumi padahal jarak antara Mars dan Matahari kan 1,5 kali lebih jauh daripada jarak Matahari ke Bumi?

The Incredibles

the incredibles

Via Pixar

Kita pindah ke film selanjutnya. Kali ini ada film animasi "The Incredibles". Ada sebuah adegan makan malam di mana gaya rambut Dash berubah 3x dalam hitungan detik. Buat mengingatkan lo, perhatikan aja potongan gambar di atas dan lihat gimana beda gaya rambut Dash.

The Wolf of Wall Street

Via Paramount Pictures  

Detail yang nggak konsisten juga terlihat di film "The Wolf of Wall Street". Di adegan saat pahlawan utamanya duduk di deket bos pertamanya, ada gelas yang jumlahnya beda. Pertama, kita ngeliat ada satu gelas, lalu ada dua gelas cocktail, lalu gelasnya tingga satu lagi. Hmmmm, kek sulap yah?

Alice in Wonderland

alice in wonderland

Via Walt Disney Pictures  

Di film yang satu ini, ada beberapa kesalahan. Yang pertama adalah terkait lukisan. Awalnya lukisan itu udah agak pudar. Di scene yang berikutnya, lukisan itu malah keliatan makin terang dan makin terang. Agak aneh yah?

Via Walt Disney Pictures  

Warna dari hati yang ada di mata Stayne selalu berubah. Kadang hitam, kadang merah. Harusnya warnanya selalu merah mengingat Stayney adalah Knave of Hearts.

Titanic

titanic

Proses produksi film ini emang nggak gampang. Butuh banyak usaha buat menghasilkan gambar yang senyata dan sebagus mungkin. Sayangnya, tetep aja ada detail yang kurang. Satu di antaranya adalah bentuk haluan kapal yang beda untuk dua scene yang beda. Padahal harusnya bentuk haluan kapal itu selalu sama.

Selama lo nonton puluhan atau bahkan ratusan film, pernah nggak lo menemukan kesalahan yang unik kayak kesalahan yang udah dibahas di atas? Kalo pernah, itu ada di film apa? Kasih tahu dong di kolom komentar.

 

Komentar