pale man

Beda banget sama penampakan di film.

Namanya juga film horor, pasti ada bagian yang serem, bagian yang ngagetin, dan bikin jantungan penonton. Nah, semua hal menakutkan dan menegangkan itu sebenenarnya sangat dipengaruhi oleh teknik pencahayaan, musik, tatanan rias, dan beberapa hal lainnya. Seandainya satu di antara hal penting itu dihilangkan, nuansa seremnya pasti kurang atau bahkan nggak ada sama sekali. Hal itu bisa dirasakan dengan ngeliat beberapa foto di balik layar film horor yang berikut ini nih. Dijamin lo nggak akan ketakutan deh.

Gremlins 2: The New Batch

gizmo

Udah pernah nonton film tahun 90-an ini? Ini termasuk satu di antara film horor yang bisa bikin penonton histeris ketakutan. Tokoh yang paling serem adalah si Gizmo. Di dalam film, dia keliatan super duper serem. Di balik layar dia hanyalah sebuah kostum yang di dalamnya diisi manusia yang kalo laper butuh makan nasi atau roti. Doski nggak makan anak kecil atau manusia kok.

Pet Sematary

gage creed

Banyak banget film horor yang melibatkan anak kecil sebagai sosok seram yang menghantui. Satu di antaranya adalah tokoh Gage Creed di film yang diadaptasi dari tulisan Stephen King. Tokoh ini diperankan oleh Miko Hughes yang saatitu baru berusia 3 tahun. Wajah dan aksinya bener-bener sukses bikin orang ketakutan sepanjang film tapi di balik layar dan tanpa make up, dia tetaplah sosok anak kecil nan menggemaskan.

Pan's Labyrinth

pale man

Sosok yang super serem di film ini adalah si Pale Man. Wajahnya kek monster, tubuhnya mengerikan, bener-bener bisa jadi mimpi buruk deh. Akan tetapi di balik kostum itu ada sosok tampan nan baik hati yang bernama Doug Jones. Di luar kamera, Pale Man ini ramah dan bisa bercanda loh. Kesan serem yang ada di film adalah hasil dari make up ciamik seorang penata rias bernama Montse Ribe.

The Texas Chain Saw Massacre

leatherface

Inilh salah satu film yang sangat berpengaruh di industri film horor. Film ini banyak menampilkan adegan menegangkan dengan sosok hantu yang serem. Kalo lo nonton film ini, lo nggak akan nyangka bahwa di balik layar sosok-sosok menakutkan itu ternyata merupakan orang yang seru. Mereka suka main kartu buat seru-seruan di sela-sela syuting.

Creepshow

king

Ini adalah film yang diadaptasi dari cerita pendek karya Stephen King. Film ini adalah perpaduan antara horor dan dark humor yang layak banget buat ditonton. Ada banyak nama yang terlibat dalam film ini, termasu kemunculan Stephen King. Foto itu adalah foto di balik layar saat King ditakut-takuti oleh si makhluk serem. Kocak yah ekspresinya?

Sumber: Grunge 

Komentar