marvel heroesWah bakal jadi kayak apa abis ini ya?

Dikit lagi beberapa film Marvel Cinematic Universe bakal rilis di tahun ini. Yang paling deket ada Captain Marvel, terus dilanjut sama The Avengers: Endgame, dan ditutup sama Spider-Man: Far From Home yang digadang-gadang bakal jadi permulaan baru setelah insiden Infinity War.

Kalo lo lupa, Infinity War merupakan sebuah tragedi di mana Thanos melakukan genosida terhadap 50% populasi alam semesta. Nggak tanggung-tanggung, banyak banget hero yang ikut musnah dari insiden itu.

Bulan Maret nanti bakal ada film terbaru Marvel Cinematic Universe yang bakal jadi jembatan dari The Avengers: Infinity War menuju The Avengers: Endgame. Soalnya menurut kabar yang beredar, Captain Marvel bakal jadi kunci utama buat ngalahin Thanos di The Avengers: Endgame. Karena Captain Marvel punya kekuatan kosmik yang lebih kuat dari kekuatan Thor.

Kabarnya, The Avengers: Endgame itu nanti bakal jadi babak terakhir atau final dari cerita The Avengers. Terus, beredar kabar juga soal masa depan Marvel Cinematic Universe setelah perilisan The Avengers: Endgame yang masih simpang siur. Menurut lo apa nih yang bakal terjadi setelah The Avengers: Endgame? Kalo gue sih punya teori tersendiri yang wajib banget lo baca.

1. Bakal hanya menyisakan beberapa anggota Avengers original

avengers Via Cnet

Masih inget nggak sama film The Avengers yang pertama? Itu loh, film The Avengers pertama yang villainnya lawan Loki dan pasukan Centauri di New York. Kabarnya setelah film The Avengers: Endgame ini, bakal ada tiga hero yang melepas kontrak mereka dengan MCU. Di antaranya ada Thor, Iron Man, dan Captain America. Ketiga hero ini udah mendapatkan trilogi mereka masing-masing.

Sisa dari tim Avengers original ini kabarnya masih bakal lanjut di MCU sampe waktu yang belum ditentukan. Di antaranya masih ada Black Widow, Hawkeye, dan Hulk yang belum mendapatkan trilogi mereka sendiri.

2. Akhir dari narasi cerita Infinity Stones

infinity stonesVia Fine Art America

Lo pasti sadar kan kalau film-film MCU yang udah dirilis selama hampir 11 tahun itu selalu berdasarkan Infinity Stones? Yak betul, The Avengers: Endgame bakal mengakhiri narasi yang udah berjalan selama 11 tahun itu.

Cerita ini bakal selesai bersamaan dengan installment keempat franchise Avengers. Mungkin setelah itu Marvel bakal memilih siapa yang bakal jadi big boss baru selanjutnya menggantikan Thanos. Yang pasti, The Avengers: Endgame nanti bakal menutup buku pertama MCU.

3. Lahirnya superhero dan squad baru

new heroesVia New Sarama

Walaupun era para Avengers udah berakhir bukan berarti MCU bakal kehilangan daya tariknya. Hal itu dibuktikan dari The Avengers: Infinity War yang membuktikan masa depan MCU masih cerah.

Soalnya Marvel udah merencanakan karakter-karakter baru yang bakal dimunculkan di Phase 3. Ada ras The Eternals yang proyek filmnya udah dapat lampu hijau, terus rumor Captain Britain & Black Knight, Moon Knight & Sentry, Beta Ray Bill, dan nggak lupa karakter-karakter dari dunia X-Men dan Fantastic Four juga bakal ikut ambil andil.

4. Bakal pindah ke layanan streaming

disney plusVia Screen Rant

Tahun ini Disney bakal meluncurkan layanan streaming terbaru mereka yang dikasih nama Disney Plus. Rencananya MCU bakal membuat limited series (6-8 episode) dengan anggaran yang cukup besar buat ukuran serial TV.

Kabar pasti yang udah resmi, nanti baru bakal ada dua series yaitu Loki dan Scarlet Witch and The Vision.

5. Proyek tiga film per tahun berakhir

captain america civil war Via Screen Crush

Sebagai penggemar berat film superhero dari MCU pastinya lo tau kan kalo setiap tahunnya bakal ada tiga film Marvel Studios yang dirilis. Tahun ini pun ada tiga film Marvel Studios. Yaitu Captain Marvel. The Avengers: Endgame, Spider-Man: Far From Home.

Kabarnya setelah film The Avengers: Endgame nanti dirilis, tahun 2020 udah nggak bakal ada lagi nih proye tiga film dalam satu tahun. Soalnya di phase 4 nanti baru ada dua film yang udah pasti bakal dirilis sama Marvek Studios. Tapi itu nggak menutup kemungkinan juga sih untuk melanjutkan proyek tiga film dalam setahun.

Komentar