stay aliveJangan sampe lo punya barang-barang ini di rumah!

Kalo lo pernah nonton film horror pasti udah nggak asing lagi kan sama benda-benda yang ada di film horror. Karena kalo menurut Mbah Netijen, hantu-hantu di film horror itu butuh sama yang namanya sebuah media atau medium.

Media-media yang ada di film horror ini biasanya berfungsi untuk memperkuat eksistensi si hantu. Biasanya hantu ini selalu bersemayam di benda-benda tertentu sebelum mulai meneror siapapun dengan skala yang lebih menakutkan. Lo sendiri penasaran nggak nih sama benda terkutuk apa aja sih yang ada di film-film horror?

1. Amulet Pazuzu (The Exorcist)

Jangan pernah sebut diri lo pemberani dulu kalo lo belum nonton film The Exorcist yang rilis tahun 1973. Film yang sukses karena ceritanya yang super mencekam ini masih membekas di ingatan mereka-mereka para penyuka film horror. Nah, di film ini sendiri ada Amulet Pazuzu yang seremnya nggak ketolongan.

Dari namanya, Amulet Pazuzu ini adalah Amulet yang dirasuki sama iblis yang bernama Pazuzu. Ya walaupun si Pazuzu ini nggak dijelaskan secara gamblang, Pazuzu ini menjadi salah satu arwah yang merasuki tubuh Regan MacNeil di film The Exorcist.


2. Cermin (Oculus)

Siapa yang masih inget sama film Oculus yang digarap sama sutradara legendaris, Mike Flanagan? Di film ini menceritakan sebuah cermin terkutuk yang mungkin terinspirasi dari cerita rakyat soal cermin-cermin tua yang kadang emang dihantui.

Seperti yang udah gue bilang, film ini menceritakan soal cermin terkutuk milk keluarga Russell yang ternyata ditinggali sama arwah hantu bernama Marisol.

3. VHS Tape (The Ring)

Mungkin anak zaman sekarang nggak pernah tau sama yang namanya VHS Tape nih. Sebelum ada CD, biasanya orang-orang ngerekam suatu gambar selalu pake VHS Tape. Ya semacam memory card khusus video gitu deh kasarnya. Tapi siapa yang sangka kalo VHS Tape ini bisa jadi barang paling terkutuk?

VHS Tape ini jadi barang paling terkutuk di salah satu film legendari yang bener-bener serem. Apa lagi kalo bukan The Ring. Di film ini, VHS Tape yang terkena kutukan menyimpan arwah Samara. Seremnya lagi, siapapun yang ngeliat video Samara yang keluar dari TV bakal tewas mengenaskan.

4. Kancing Baju (Drag Me To Hell)

Siapa sangka kalo benda kecil sekecil kancing baju bisa jadi media buat para hantu bersemayam? Tapi justru di film Drag Me To Hell yang rilis tahun 2009 membuktikan kalo semua benda termasuk kancing bisa jadi media yang terkutuk.

Film ini sendiri bercerita tentang seorang nenek bernama Sylvia Ganush yang menyerang seorang pegawai Bank bernama Christine. Setelah penyerangan itu, Sylvia Ganush langsung mengambil kancing Christine dan kemudian memantrai kancingnya. Akhirnya hidup Christine jadi nggak tenang.

5. Video Game (Stay Alive)

Buat lo yang ngaku gamer, mending jangn nonton film ini deh. Soalnya Stay Alive ini menceritakan tentang sekumpulan anak muda yang tewas setelah memainkan game berjudul Stay Alive. Yang lebih seremnya lagi, mereka ini tewas dengan cara yang sama persis sama karakter yang dimainkan sama mereka.

Ternyata game tersebut udah dikutuk dan dirasuki sama arwah wanita terhormat asal Hungaria era 1500-an yang namanya Elizabeth Bahory. Elizabeth ini merupakan sosok pembunuh berantai sadis di masanya. Duh guys, jangan mainin video game ini ya!

Komentar