game of thrones

Siapa hayooo bisa nebak nggak?

 

"Game of Thrones" merupakan salah satu serial TV yang paling ditunggu hampir di seluruh dunia. Buktinya aja pada musim terakhir, delapan, HBO mencatat serial ini ditonton lebih dari 30 juta orang.

Nggak heran deh ya kalo serial meraup banyak untung dari penayangannya. Nilai merek GOT sendiri dikabarkan lebih dari £1 miliar. Sedangkan tiap episodenya memakan biaya sebesar £15 juta.

Melihat kesuksesan dari serial ini, penasaran nggak sih sama pendapatan dari para pemainnya? Biar nggak penasaran, nih Provoke! kasih tau.

#7 Sophie Turner

7 turner

Sophie Turner alias si pemeran Sansa Stark ini berada di urutan ketujuh dengan membawa pulang pendapatan sebesar £158.000 per episode.

#6 Maisie Williams

6 williams

Aktris muda berbakat ini berperan sebagai Arya Stark. Ia memulai aktingnya di serial ini saat berusia 13 tahun. Pada musim kedelapan ini, Williams menghasilkan sama seperti Sophie Turner per episodenya.

#5 Lena Headey

5 headey

Queen Cersei merupakan salah satu penjahat di serial ini. Akibat perannya ini, Lena Headey pun dibenci pada penggemarnya. Meski begitu ia mengantong pendapatan yang cukup besar per episodenya yakni £537.000.

#4 Nikolaj Coster-Waldau

4 coster-waldau

Nikolaj Coster-Waldau atau aktor di balik tokoh Jaime Lannister ini berada di urutan keempat. Ia dibayar sama seperti Headey per episodenya £537.000. Namun ia berada diurutan pertama dibanding seluruh aktor di serial ini dengan memiliki kekayaan pribadi paling tinggi yakni sebesar £16juta.

#3 Peter Dinklage

3 dinklage

Dinklage berperan sebagai Tyrion Lannister. Penghasilan yang ia dapatkan pun sama seperti Coster-Waldau dan Headey, yakni £537.000.

#2 Emilia Clarke

2 clarke

Daenerys Targarye menjadi salah satu sorotan dari serial ini. Ia membawa pendapatan sejumlah £537.000 per episode dari perannya tersebut.

#1 Kit Harington

1 harington

Jon Snow merupakan karakter utama dalam serial ini. Karakter yang diperankan oleh Kit Harington ini merupakan pewaris sah untuk Iron Throne. Kini ia bersama Daenerys Targaryen bersatu untuk bertarung dengan The Night King dan White Walkers. Pada musim kedelapan ini, Harington mengantong pendapatan £537.000 per episodenya.

 

via Business Leader

Komentar