brightburn bannerWajib ditonton!

Millenials zaman sekarang emang lagi konsumtif banget nih sama film-film superhero. Apalagi baru-baru ini lagi hype juga sama salah satu film besutan Marvel yang nggak lain dan nggak bukan adalah "Avengers: Endgame". Dan seperti nggak mau kehilangan momen, Sony Pictures juga ikut merilis film barunya yang berbau superhero dengan judul Brightburn.

Well, film ini bukan sepenuhnya film superhero. Film yang digarap langsung sama James Gunn ini ternyata adalah film horror. Iya, film ini bergenre horror Sci-Fi macam Chronicles gitu. Kalo lo bingung, pernah nggak lo membayangkan gimana jadinya kalau Superman itu nggak pernah jadi superhero? Nah film ini berawal dari pertanyaan "Gimana" James Gunn dan akhirnya doi menciptakan Brightburn ini. Nah, karena film ini merupakan film superhero yang menurut gue agak creepy disgusting but still worth to watch, ada lima hal yang harus lo tau dulu nih soal brightburn.

1. Diambil dari cerita Superman

brightburnVia Dread Central

Seperti yang gue bilang sebelumnya, film garapan James Gunn ini merupakan antitesis dari film Superman. Hampir sama kayak Clark Kent yang dikirim dari Krypton oleh orang tuanya untuk diselamatkan dan akhirnya menjadi 'penyelamat' di Bumi, Brandon Breyer juga merupakan suatu entitas yang berasal dari luar angkasa yang jatuh ke Bumi. Bedanya, Brandon bukan menjadi seorang superhero melainkan menjadi seorang super-evil dengan kekuatannya.

2. Full of jumpscare dan fatality

brightburnVia Birth Movies Death

Karena Brightburn ini merupakan film antitesis dari cerita Superman yang digarap sama sineas terkenal James Gunn, nggak usah heran kalau film ini bakal mengandung banyak unsur jumpscare. Atmosfer penuh teror dan horor terbangun baik di film ini. Walaupun banyak shock value scene, James Gunn berhasil menggodoknya dengan eksekusi yang cukup elegan.

3. Simbol yang ada di film ini bukan simbol Brightburn

brightburnVia Tee Public

Mungkin banyak yang mengira kalau brightburn adalah nama anti-hero dari Brandon Breyer. Kalau lo beranggapan begitu, maka lo salah besar karena simbil yang menyerupai dua huruf B yang disatukan dengan cara mirroring ini adalah singkatan dari nama Brandon Breyer sendiri dan Brightburn adalah sebuah kota kecil tempat peristiwa ini terjadi.

4. Extremely bloody, terrifying at times, and very brave. Pure entertainment.

brightburnVia Cover City

Empat kalimat di atas mungkin cukup untuk menggambarkan film Brightburn secara lebih singkat. Yak, tingkat kesadisan yang berdarah-darah di film ini bener-bener keren, shock value yang dibuat juga hadir di setiap waktu, dan James Gunn bisa dibilang cukup berani untuk menggarap film ini.

Komentar