captain america

Lagu hits dari akhir Perang Dunia II

 

Siapa udah nonton "Avengers: Endgame"? Kalo udah pada nonton, lanjut baca ya. Kalo belum, jangan kesel karena artikel ini mengandung spoiler. Huehehehe.

Salah satu adegan paling emosional di "Avengers: Endgame" yakni pada jelang akhir film. Di mana menampilkan Steve Rogers alias Captain America tengah berdansa dengan perempuan yang dicintainya Peggy. Adegan tersebut terjadi saat Captain America memutuskan untuk kembali ke masa lalu untuk menghancurkan The Infinity Gems.

Kalo lo perhatiin lagunya cukup mengena dan mengharukan. Penasaran nggak sih itu lagu siapa dan apa judulnya? Nggak cuma mau kasih tau itu aja, nih Provoke! kasih tau beberapa faktanya:

Lagu tersebut berjudul "It's Been a Long, Long Time". Lagu ini ditulis oleh Jule Styne dan Sammy Cahn dan menjadi hits di akhir Perang Dunia II. Liriknya ditulis dari sudut pandang seorang yang menyambut pasangannya atau kekasih mereka di akhir perang.

Lagu tersebut dibawakan oleh Harry James dengan vokal dari Kitty Kallen. Kayak yang udah P! sebutin, lagu ini menduduki urutan pertama pada November 1945. Kemudian lagu ini pun dinyanyikan ulang oleh Bing Crosby dengan trio Les Paul.

Harry James merupakan seorang pemain trompet dan band asal Amerika yang aktif sampai kematiannya pada tahun 1983. Sedangkan Kitty Kallen adalah penyanyi Amerika yang terkenal dengan hits "Little Things Mean a Lot" pada 1954.

Versi Harry James dan Kitty Kallen ini telah digunakan dalam beberapa film besutan Marvel Cineamtic Universe. Lagu ini menjadi soundtrack bagi kisah cinta tragis antara Steve Rogers (Chris Evans) dan Peggy Carter (Hayley Atwell).

Lagu ini pertama kali digunakan di "Captain America: The Winter Soldier" ketika Nick Furry (Samuel L Jackson) bersembunyi di apartemen Steve setelah upaya pembunuhan oleh agen HYDRA. Selain itu juga digunakan pada "Avengers: Endgame" sebagai musik latar dansa Rogers dengan Peggy.

Judul lagu ini juga agak mirip dengan kalimat yang diucapkan Peggy yang sudah tua di "The Winter Soldier". Adegan di mana ia memberi tahu Steve: "It's been so long. So long." Dan Steve menjawab, "Well, I couldn't leave my best girl. Not when she owes me a dance."

Komentar