luka brave

Padahal selama ini kita cuek.

Kalo lo nonton satu film yang sama sampai berkali-kali, lo akan makin banyak menemukan hal menarik. Itu udah jadi konsekuensi logis banget. Hal-hal kecil yang awalnya lewat gitu aja mendadak jadi sesuatu yang lo perhatikan. Nah, mungkin lo juga harus nonton ulang sederet film Pixar ini. Kenapa? Soalnya ada banyak detail penting bin unik yang sayang kalo lo lewatin gitu aja.

1. Monsters Inc. (2001)

monster inc nomer

Mungkin butuh l0 kali nonton baru lo nyadar sama detail yang satu ini. Yaps, kayak yang udah lo lihat di gambar di atas, ada nomer. Itu adalah nomer telfon Pixar animation studios. Nomer itulah yang secara aktif di pakai pada saat film itu dirilis pada 2001. Entah sekarang nomer itu masih dipakai atau tidak.

2. Up (2009)

up villain

Via Walt Disney Pictures

Villain di film Up yakni Charles Muntz ternyata punya wajah yang mirip dengan sosok bernama Charles Mintz. Dia adalah seorang produser film yang sempat punya masalah hak cipta dengan Walt Disney untuk Oswald the Lucky Rabbit.

3. Brave (2012)

luka brave

Via Walt Disney Pictures

Film yang satu ini termasuk yang banyak menghabiskan biaya. Detail untuk tiap gambar bener-bener dibikin sebagus mungkin termasuk detail luka pada wajah Merida. Mungkin lo nggak sadar kalo panah ketiga Merida pada saat kompetisi panahan sempat mengenai wajahnya dan meninggalkan goresan luka.

4. Inside Out (2015)

brokoli inside out

Via Disney/Pixar

Di film ini Riley sangat nggak suka sama brokoli. Ada satu adegan di mana dia harus makan pizza dengan brokoli sebagai topping. Pixar sangat perhatian dengan detail ini untuk penonton internasional. Akhirnya, khusus untuk Jepang, brokoli diganti dengan paprika karena di sana paprika dianggap kurang populer di kalangan anak-anak.

5. Coco (2017)

sepatu coco

Via Disney Pixar

Hampir di sepanjang film, Hector nggak pakai sepatu. Akan tetapi di akhir film, setelah dia udah bersatu dengan keluarganya, dia pakai sepatu. Ini cukup penting karena sepatu adalah bisnis turun temurun dari keluarga Rivera. Miguel juga sempat bilang bahwa sepatu yang menyatukan keluarga itu.

Komentar