Shots fired!

 

Karena nggak menemui kesepakatan, Sony akhirnya memutuskan kerja samanya dengan Disney. Hal ini pun bikin Spider-Man terancam untuk nggak lagi bisa muncul di film-film MCU kedepan. Menanggapi masalah ini, Joan Lee, anak dari Stan Lee, pun akhirnya berkomentar.

Joan Lee menjelaskan bahwa menurutnya Marvel dan Disney selalu mencoba mendapatkan kendali penuh atas kreasi ayahnya.

"Ketika ayahku meninggal, tidak ada satupun orang dari Marvel atau Disney yang menghubungiku" jelas Joan Lee. "Sejak awal, mereka telah mengkomoditisasikan hasil kerja ayahku dan tidak pernah menunjukan rasa hormat yang sepantasnya ayaku dapatkan atas warisannya. Pada akhirnya, tidak ada yang bisa memperlakukan ayahku lebih buruk dari para eksekutif Marvel dan Disney."

Kehadiran Spider-Man di MCU udah dimulai setelah Sony dan Marvel menyepakati kerja sama pada tahun 2015 lalu. Dalam kerja sama itu, Sony menanggung 100% biaya produksi film-film Spiderman sementara Marvel mendapatkan keuntungan dari penjualan merchandise.

Namun kesepakatan tersebut berubah ketika Marvel mengajukan pembagian biaya produksi dengan Sony menjadi 50/50. Dengan demikian, Marvel juga akan menerika setengah dari keuntungan film-film Spider-Man sementara Marvel dan Disney masih mendapatkan keuntungan 100% dari penjualan merchandise. Hmm...

Apa pendapat lo tentang hal ini? Yuk diskusiin di kolom komen!

Baca juga: Fans Marvel Buat Petisi untuk Memboikot Sony Atas Hengkangnya Spider-Man dari MCU

Komentar