christopher gardner will smith

Sekarang lo harus tahu faktanya.

Banyak film makers yang suka pakai detail untuk menyampaikan pesan rahasia ke penonton. Detail yang biasa disebut 'easter eggs' ini selalu butuh usaha mati-matian dalam proses pembuatannya. Penonton kadang nggak bisa melihat tapi kalo ada yang bisa menemukan pasti jadi sesuatu yang menyenangkan banget.

Kali ini kita coba lihat yuk detail apa aja yang pernah disajikan di film tapi sebagian di antara kita nggak ngeh sama pesan tersembunyi itu.

1. Zootopia

zootopia

Via Walt Disney

Di kartun ini lo akan melihat sebuah peta di mana ada foto di sana. Foto itu menunjukkan seekor serigala yang duduk di taman sambil makan sandwich. Tahu nggak itu maksudnya apa? Ternyata itu adalah parodi dari foto yang sempet viral dari Keanu Reeves.

2. The Pursuit of Happiness

christopher gardner

Via Colombia Pictures

Udah nonton film ini? Coba ntar tonton lagi dan perhatikan di bagian akhirnya. Di sana Christopher Gardner yang diperankan oleh Will Smith akan 'ketemu' sama Christoper Gardner yang asli. Cuma bentar banget dan banyak orang yang nggak nyadar sama momen ini.

3. Up!

up stuff

Via Pixar

Kalo lo bener-bener perhatian sama detail di film ini, lo akan menemukan satu hal unik. Semua barang milik Carl akan berbentuk persegi sedangkan barang milik Ellie akan berbentuk bundar. Coba deh tonton ulang buat membuktikan kebenarannya.

4. Alien: Covenant

alien covenant

Via 20th Century Fox

Nggak banyak sih tapi ada beberapa fans yang menyadari bahwa computer interface di film ini sama dengan yang dipakai di Blade Runner. Hal ini membuat fans berpikir kalo dua film tersebut berlatar tempat yang sama.

5. Spider-Man

Via Colombia Pictures

Inget adegan di kanting saat MJ jatooh? Gara-gara nggak mau pakai CGI, untuk mengambil satu adegan ini, tim produksi harus melakukan 156 kali takes. Yaps, kebayang dong gimana usahanya Tobey Maguire buat menangkap semua makanan itu dengan sempurna?

6. Frozen

frozen kristoff dan anna

Via Walt Disney Pictures

Kalo lo bisa pause di waktu yang sangat tepat, lo akan menemukan momen di mana tangan Kristoff nembus ke baju Anna. Ini adalah kesalahan teknis yang dilakukan oleh editornya. Ya mungkin ini membuktikan kalo film maker juga manusia biasa yang bisa punya salah yaa.

Komentar