kate winslet titanic

We choose to ignore them.

Titanic adalah salah satu film legendaris yang sampai sekarang masih terus populer. Penghasilan film ini juga luar biasa. Pujian juga banyak didapatkan oleh film yang satu ini. Akan tetapi, apakah lo pernah nyadar kalo film ini nggak sesempurna itu? Ada beberapa hal nggak logis yang ada di film ini. Ya mungkin selama ini kita nggak nyadar atau pura-pura bodo amat aja sama hal yang berikut ini.

1. Lampu senter harusnya belom ada.

Mungkin James Cameron nggak begitu mempedulikan soal detail dan sejarah yang akurat. Ada satu adegan di mana penjaga di sekoci pakai senter buat nyari korban. Kalo dilihat sekilas sih itu masih masuk akal. Hanya saja lo harus tahu kalo pada tahun 1912 saat tragedi terjadi, lampu jenis itu belom ada.

2. J. Bruce Ismay bukan sosok villain di cerita sebenernya.

bruce ismay

Via Pinterest

Di film diceritakan kalo Ismay adalah sosok villain. Pada kenyataannya dia justru membantu penumpang dan ikut di sekoci terakhir. Dia sama sekali nggak nyerobot bagian penumpang apalagi bagian untuk anak-anak dan perempuan.

3. Air lautan terlalu bersih.

kate winslet titanic

Via News Week

Inget nggak sama momen saat Jack dan Rose terjebak di bawah dek. Mereka harus berusaha buat mencari kunci supaya pintu terbuka. Nah, saat itu airnya keliatan jernih banget dong. Logikanya sih air itu nggak sebening itu. Harusnya udah ada kotoran yang bakal bikin mereka kesulitan untuk menemukan kunci.

4. Penumpang kelas ketiga harusnya nggak bisa ada di kelas pertama.

rose

Via Youtube

Kisah cinta antara Jack dan Rose adalah jantung dari film Titanic. Akan tetapi ada sesuatu yang agak ganjil nih. Keduanya ada di kelas yang beda. Harusnya sih mereka nggak bisa ketemu karena aturannya penumpang kelas ketiga nggak pernah diizinkan buat masuk ke kelas pertama.

5. William Murdoch adalah hero bukan villain.

officer murdoch

Via Scribol.com

Di film, sosok William Murdoch masuk ke dalam kategori villain. Dia jadi penyebab masalah. Di cerita nyata, dia sama sekali nggak jahat. Dia justru seorang pahlawan yang menyelamatkan banyak nyawa termasuk para penumpang dari kelas ketiga. Nggak heran kalo akhirnya keluarga William nggak terima dengan penggambaran di film.

Komentar