captain america

Cukup tua lah pokoknya!

 

Buat para penggemar "Avengers" pasti udah hafal betul dengan akhir cerita dari "Avengers: Endgame". Pada akhir cerita, Captain America alias Steve Rogers pergi menggunakan mesin waktu untuk menghilangkan Infinity Stones. Dan begitu kembal, ia berubah menjadi tua dan memutuskan pensiun. Cap pun memberi tau Sam Wilson bahwa ia telah menjalani kehidupan yang indah sambil tersenyum. Uwu~

Pas nonton bagian itu, lo bertanya-tanya nggak sih berapa umurnya Steve Rogers saat itu? Ada yang bisa nebak?

via GIPHY

Oke, nggak usah tebak-tebakan. Menurut produser efek visual film, Jen Underdahl, Rogers berusia 106 tahun ketika kembali.

Melalui wawancaranya dengan WIRED, Underdahl merinci efek visual yang luar biasa dari film tersebut dan menjelaskan bagaimana Chris Evans dibuat agar terlihat seperti orang tua. Proses tersebut melibatkan penyusutan leher, bahu, dan profil keseluruhan dari Evans.

Mari kita telaah lebih dalam. Rogers lahir pada tahun 1918 yang berarti ia berusia 27 tahun ketika jatuh di Samudra Arktic pada 1945. Kemudian ia dibekukan pada akhir "Captain America: The First Avenger". Ia melanjutkan penuaan secara normal dan seharusnya berusia 39 tahun, pada Endgam, yang menggunakan setting waktu pada tahun 2023.

Penulis Endgame, Stephen McFeely sebelumnya mengungkapkan bahwa Rogers kembali ke Peggy pada tahun 1948 dan menghabiskan 67 tahun bersamanya, yang membawa kita kembali ke tahun 2015, yakni mendekati saat ia meninggal di "Captain America: Civil War". Dengan begitu, jika ia kembali ke tahun 2023 untuk memberikan perisainya pada Wilson diperkirkan setelah menguburkan Peggy.

Begitulah kira-kira. Sayang yaa, Evans udah pensiun sebagai Captain America.

Komentar