akting nyata

Sampe ada yang berdarah-darah loh.

Nggak semua adegan yang kita saksikan di sebuah film tuh akting atau pura-pura. Ada sebagian yang ternyata dilakukan dengen sebenar-benarnya nggak pakai rekayasa make up, special effect, dan lain sebagainya. Entah karena aktornya terlalu mendalami karakter atau lagi ada masalah pribadi, intinya sih ada beberapa aktor yang sampai melakukan adegan bahaya. Contohnya aja yang berikut ini nih.

1. Channing Tatum, Foxcatcher

Pada saat syuting film Foxcatcher, ada hal di luar dugaan yang terjadi pada Tatum yang berperan sebagai Mark Schultz. Sang aktor memukul kaca dengan kepalanya. Sebenernya, kaca itu udah dikasih plastik pelindung buat keamanan sang aktor. Akan tetapi emosi Tatum nggak bisa dikontrol dan dia memukul kaca itu sampai tiga kali. Akhirnya kepalanya berdarah dan darah itu nyata bukan make up atau tipuan. Semuanya reaaaal!!

2. Sylvester Stallone, First Blood

Di film pertama tentang John Rambo, Sylvester harus melompat ke batu besar buat melarikan diri dari polisi. Meski adegan ini sangat bahaya, sang aktor nggak mau pakai stuntmen. Hasilnya dia harus patah tulang tapi dia tetep melanjutkan aktingnya sampai adegan selesai. Tangis kesakitannya itu bukan akting tapi emang beneran nahan sakit. Hasilnya momen ini bener-bener spektakuler dan nyata banget karena emosinya emang nggak dibuat-buat.

3. Leonardo DiCaprio, Django Unchained

Ada sebuah adegan di film ini dimana Leo harus memukul meja. Sang aktor bener-bener totalitas dan emosinya mendalam banget. Dia nggak sengaja memecahkan gelas. Meski kesakitan dan darahnya udah mengucur, dia tetep melanjutkan aktingnya. Dialognya juga diucapkan dengan sangat sempurna.

4. Viggo Mortensen, The Lord of the Rings

Momen dramatis terjadi di film kedua Lord of the Rings saat Gimli, Legolas, dan Aragorn menyimpulkan bahwa Merry dan Pippin dibunuh. Viggo Mortensen yang berperan sebagai Aragorn bener-bener emosional dalam memainkan adegan ini. Dia mengekpresikan duka dengan menendang helm yang super berat dan keras. Gara-gara ini, dua jarinya patah. Makanya kita bisa ngeliat tangis yang dramatis banget sebenernya karena itu adalah tangisan nyata nahan sakit.

5. Charlize Theron, Snow White and the Huntsman 

Demi mendalami perannya sebagai orang yang jahat, Theron memakai pakaian yang dibikin sangat nggak nyaman. Dia jadi emosian dan cocok banget lah sama karakternya di film. Nah, pakaian dan aksesoris yang dia kenakan itu sampai bikin badannya jadi lebam dan luka-luka. Dia juga sering menjerit kesakitan gara-gara kostumnya yang melukai otot-otot perutnya. 

Komentar