fakta frozen

Ada proses nggak biasa di film yang luar biasa.

Pasti udah pada tahu dong kalo saat ini film Frozen II udah dirilis? Udah pada nonton belom? Film yang berhasil meraup Rp 1,7 triliun di pekan pertama penayangannya ini ternyata menyimpan banyak hal unik di balik layar loh. Kalo lo udah ngerasa Frozen tuh keren, lo akan menganggap film ini makin keren lagi setelah tahu beberapa fakta yang berikut ini.

1. Ada acara "Sister Summit" untuk seluruh staff

frozen sisterhood

Via disney

Kalo kita nonton di Frozen pertama maupun kedua, kita bakal ngeliat persaudaraan erat antara Anna dan Elsa. Nah, di balik layar juga ada persaudaraan yang erat antara para staff. Sebelum mulai proses pembuatan film ini, ada yang namanya "Sister Summit". Mungkin kalo bahasa sederhananya kayak malam keakraban kali yaaa.

2. Rusa Kutub asli dibawa ke studio

frozen sven

Via Youtube

Ada banyak hal detail yang harus diperhatikan dalam membuat film animasi. Nah, Jennifer Lee sebagai co-director untuk Frozen nggak mau setengah-setengah. Dia bahkan membawa rusa kutub asli ke studio untuk bisa menggambarkan dengan akurat dan jelas gimana kebiasaan rusa kutub alias Sven.

3. "Snow Test" dilakukan demi lebih akurat

frozen elsa snow landscape

via reddit

Kalo ngomongin Frozen, udah pasti identik banget sama salju. Nggak heran kalo sampai ada pengamatan khusus terhadap salju. Para animator melakukan perjalanan ke Wyoming dan mengamati salju dengan teliti. Bahkan mereka menggunakan kostum yang mirip sama Elsa dan Anna buat cari tahu gimana gerakan yang pas saat kostum ini dipakai di salju.

4. Lebih dari 600 orang membantu menghidupkan karakter

frozen animasi

Sebenernya semua film Disney selalu punya sesuatu yang waah sih tapi Frozen ini kayaknya ada ekstranya. Film ini mendapat banyak pujian karena karakter dan lingkungan yang sangat realistis. Nah, visual sekeren itu dibuat oleh lebih dari 600 animator yang kerja selama kurang lebih dua setengah tahun.

5. Idina Menzel harus bernyanti di depan para animator

elsa sing

via disney

Demi mendapatkan visual yang sangat nyata dan bagus, ada banyak usaha yang dilakukan. Satu di antaranya adalah saat Elsa nyanyi. Ekspresi dia pasti bagus banget kan? Nah, itu didapatkan dari gerakan dan ekspresi nyata Idina Menzel saat sedang menyanyi. Animator pengen gerakan dan mimik muka terlihat akurat banget.

Komentar