descendants

Taiwan, Amerika, Indonesia??

Yang masih terngiang-ngiang sama akting Song Joong Ki dan Song Hye Kyo di K-drama Descendants of the Sun (DOTS) angkat tangan ke udaraaa.. Tenang..tenang.. ada kabar terbaru nih, katanya drama yang booming di beberapa negara ini bakalan di-remake oleh negara lain loh. Hmm..

Siapa yang bisa tebak, negara mana yang berani nge-remake K-drama yang ngehits ini. Yaaak, ternyata Taiwan, guys. Setelah nonton serial drama ini, masyarakat Taiwan langsung tergila-gila dan memimpikan drama ini dibuat kembali dengan versi mereka. Dikonfirmasi dari Departemen Pertahanan Nasional Taiwan, bahwa drama ini bakalan dibuat jadi drama seri yang iyalah pastinya versi Taiwan. Alasannya, karena mereka pengen menginspirasi dan meningkatkan semangat militer Taiwan seperti citra positif militer Korea yang diceritain di Descendants of the Sun.

descendants1

Nggak tanggung-tanggung lho, mereka mengalokasikan dana sebesar NT$12.800.000 atau sekitar 5 Miliar Rupiah buat menyukseskan drama tersebut. Drama seri dengan 16 episode ini diberi judul "The Best Choice" ini bakalan di-direct langsung sama sutradara pemenang Golden Bell Awards, Liang Hsiu-shen. Dan proses syutingnya akan dimulai dari pertengahan April 2017. Sampe saat ini sih belum ada kabar siapa artis-artis yang bakalan ngisi jadi pemain di serial ini. Tapi katanya sih, ada satu bintang pendatang baru yang nggak disebutin namanya yang udah dilatih sama pasukan khusus.

Setelah berita akan di-remake-nya drakor ini keluar, banyak penggemar setia DOTS yang sangsi kalo DOTS ala Taiwan ini nggak bakalan seberhasil drama aslinya. Sampe-sampe ada yang ngitung lho, kalo anggaran yang dikeluarin sama Taiwan nggak cukup buat nyaingin kualitas DOTS. Bahkan beberapa netizen menyarankan kalo pemain The Best Choice seharusnya diisi sama aktor-aktor yang belum bertugas militer karena berbagai alasan manggung atau sibuk syuting. Hmm..kalo gini kira-kira Taiwan berhasil nggak ya? Kita tunggu aja yuk..yuuukk..

Komentar