Ichitan Photo Competition

The Simpsons Movie

Alasannya? Dari yang masuk akal sampe yang bikin geleng-geleng

Walaupun film-film ini terkenal dan sukses di dunia internasional, ternyata nggak semua negara mau menayangkannya. Ada beberapa film yang mungkin jadi favorit lo, tapi dilarang tayang loh di negara-negara ini.

1. Wonder Woman

Yang baru-baru ini terjadi, Wonder Woman dilarang tayang di negara Lebanon karena sang pemeran utamanya, Gal Gadot yang merupakan orang Israel.

2. The Hunger Games

Mungkin lo bertanya-tanya apa yang salah sama The Hunger Games sampe film ini dilarang tayang, dan negara mana yang ngelarang filmnya J-Law ini. Jawabannya, Vietnam melarang penayangan The Hunger Games karenaaaa dianggap terlalu banyak kematian dalam film tersebut.

3. Pirates of the Caribbean: At World's End

Dilarang di Cina, karena karakter Sao Feng (diperanin sama aktor legendaris Asia, Chow Yun-Fat) dianggap menggambarkan stereotipe dari orang Cina. Akhirnya negara tersebut ngelarang seluruh penayangan Pirates of the Caribbean: At World's End, yang juga merupakan film terakhir Orlando Bloom dan Keira Knightley.

4. Avatar

Avatar, iyaaahhh salah satu film tersukses sepanjang masa ini juga dilarang tayang di Cina! Alasannya? Soalnya pemerintah Cina khawatir Avatar bakal mengganggu kesuksesan pasar film lokal mereka sendiri. Errrr....

5. 2012

Film 2012 dulu dilarang tayang di Korea Utara soalnya film tersebut bercerita tentang akhir dunia yang mengerikan yang terjadi tahun 2012. Sementara menurut kepercayaan di Korut, tahun 2012 bakalan jadi tahun yang baik dan membawa kemakmuran.

6. You Don't Mess With the Zohan

Film komedi nya Adam Sandler ini dilarang tayang di seluruh negara Arab dan Timur tengah karena menggambarkan Israel.

7. The Simpsons Movie

Mungkin ini film yang alasan banned nya paling aneh. The Simpsons Movie dilarang tayang di Myanmar karena dianggap menampilkan terlalu banyak warna kuning, sementara di negara tersebut, warna kuning dilarang buat ditampilkan. Ya gimana nggak ya, kulitnya Simpsons kan semuanya warna kuning...

8. E.T. the Extra-Terrestrial

E.T. adalah film klasik 80'an yang terkenal banget, tapi ternyata dilarang penayangannya di negara-negara Skandinavia kayak Finlandia dan Swedia untuk anak di bawah umur 12 tahun. Alasannya? Film ini dianggap menggambarkan orang dewasa sebagai musuh dari anak kecil.

9. Back to the Future

Film klasik lainnya, Back to the Future juga dilarang tayang loh! Menurut Cina, time travel pada saat itu adalah topik yang tabu buat dibicarain. Huffff.

Komentar