game of thrones

Winter is coming!

Winter is coming Lord and Ladies!! P! tau, lo pasti udah nggak sabar buat nonton Game of Thrones Season 7. Apalagi channel HBO seminggu ini udah ngasih throwback marathon GoT Season 1 sampe 6. Sabar..sabar.. tinggal beberapa jam lagi kok. Sebelum lo menyaksikan apa yang terjadi di King's Landing setelah Cercei Lannister ngebom Great Sept of Baelor, mendingan lo baca dulu nih

1. Jon Snow dan Arya Stark Jatuh Cinta

jon snow and arya stark

Dalam draft awal cerita, penulis Game of Thrones George RR Martin merencanakan sebuah percintaan antara Jon Snow dan Arya Stark. Arya sadar kalo dia udah jatuh cinta sama Jon Snow, yang bukan cuma saudara tirinya tapi juga seorang Night's Watch, yang bersumpah untuk nggak boleh menikah. Pasangan ini, nantinya bakalan lebih deket lagi di sepanjang season. sampai rahasia keturunan sejati Jon Snow akhirnya terungkap dalam buku terakhirnya.

2. Siput Laut Bernama Khaleesi

tritonia khaleesi slug

Pada tahun 2013, sekelompok tim riset menemukan spesies baru siput laut di lepas pantai Brasil, dan dikejutkan oleh kesamaan antara daun kuning pucat dan kepang keperakan dari takhta Game of Thrones, Daenerys Targaryen, yang juga dikenal sebagai "Khaleesi". Untuk menghormati ratu pejuang tersebut, tim riset memutuskan untuk menamai temuan baru mereka, Tritonia Khaleesi.

3. Bahasa High Valyrian yang Terinspirasi Dari Kucing

david j peterson

David J Peterson, seorang ahli yang membantu membuat bahasa Dothraki, High Valyrian dan Low Valyrian yang digunakan dalam Game of Thrones, memutuskan untuk membuat kata "kēli" yang artinya kucing dalam bahasa High Valyrian Untuk menghormati moggy cat kesayangannya, Keli.

4. Ada lebih dari 150.000 kematian

got dead

Menurut seorang YouTuber ada kurang lebih 150.000 kematian dalam seluruh season Game of Thrones. Ia telah membuat kompilasi 21 menit yang mendokumentasikan semua pembantaian tersebut, dalam enam season ada 150.966 kematian yang mengejutkan. Termasuk ribuan kuda, berbagai lalat, dan bahkan seekor merpati.

5. Sansa Stark Adopsi Anjing Northern Inuit di kehidupan Nyata

sansa

Sophie Turner, yang bermain sebagai Sansa Stark, mengadopsi Zunni atau Lady saat berperan di GoT, anjing Northern Inuit yang bermain sebagai hewan peliharaannya di season 1. "Tumbuh dewasa, saya selalu menginginkan seekor anjing, tapi orang tua saya tidak menginginkannya," kata Turner kepada Coventry Telegraph pada tahun 2013. "Kami jatuh cinta dengan Zunni. Akhirnya ibuku membujuk mereka untuk mengizinkan kita mengadopsinya," katanya lagi.

6. Kursus Bahasa Dothraki

dothraki

Pada tahun 2014, Living Language merilis kursus bahasa percakapan yang akan membuat lo berbicara seperti Khal Drogo dalam waktu singkat. Kursus ini dibuat oleh ahli bahasa David J. Peterson, yang bekerja dengan HBO untuk membuat Dothraki 'famous' di Game of Thrones.

7. Namain Anak Dari Nama Karakter GoT

baby got

Pada tahun 2014, Administrasi Jaminan Sosial mengatakan kalo "Khaleesi" adalah nama bayi terpopuler Amerika Serikat yang ke 755 untuk anak perempuan, naik dari posisi 1021 pada tahun 2013. Di Inggris, nama Khaleesi, Arya, Tyrion, Brienne, Sansa, Bran, Sandor, Dan Theon juga populer setelah Game of Thrones mulai ditayangkan.

8. Seri Paling Banyak Dibajak

got 1

Menurut TorrentFreak, Game of Thrones adalah film seri yang paling dibajak di tahun 2012, 2013, 2014, dan 2015. Urutan keduanya, The Walking Dead.

Tau fun fact tentang Game of Thrones lainnya? Share dong di kolom komen dong. P! tunggu yaaa..

Komentar