1_7.jpg

Ngebantu orang lain dengan cara inovatif dan unik.

NAIDOC Week 2018 bertajuk “Because of Her, We Can” (Karena Dia, Kita Bisa) dilaksanakan pada (11/7) di Koridor Coworking Space, SIOLA, Surabaya. NAIDOC Week (National Aborigines and Islanders Day Observance Committee Week) sendiri adalah ajang perayaan rutin sejarah, budaya, serta pencapaian penduduk asli Australia, khususnya masyarakat Aborigin dan Kepulauan Selat Torres.

4_5.jpg

Nah, NAIDOC Week kali ini menghadirkan inovator cewek asal Australia, Julie-Ann Lambourne. Wanita asli Kepulauan Selat Torres ini adalah CEO sekaligus pendiri dari EnVizion Group Inc., co-founder dari sebuah innovation hub bernama D:Hive, pebisnis, dan juga social entrepreneur. Wah, keren banget ya?

Julie-Ann juga jadi pembicara dalam diskusi “Digital Economy for an Inclusive Future” (Ekonomi Digital untuk Masa Depan Inklusif). “Everything we do to help the people,” jelas Julie-Ann dalam diskusinya. Julie-Ann berbagi kepada pengunjung tentang bagaimana memanfaatkan teknologi dan inovasi untuk membantu kelompok masyarakat yang kurang beruntung di Australia.

2_7.jpg

EnVizion merancang dan mengembangkan Virtual Reality Training Bus pertama di dunia yang berhasil ditampilkan di Brisbane dalam acara Advanced Queensland Innovation Summit, loh! Karena menggunakan Virtual Reality, metode pelatihannya terkesan unik dan inovatif. Virtual Reality Training Bus ini udah berkunjung ke Cairns (Queensland) sampai Darwin (Australia Utara), loh!!

3_5.jpg

Diakhir diskusi, Mary Beth Gundrum rekan dari Julie-Ann memberi demonstrasi singkat tentang bagaimana cara menggunakan Virtual Reality ini. Bagian serunya, P! dan pengunjung lainnya diberi kesempatan buat mencoba langsung Virtual Reality-nya, hehe. Virtual Reality ini emang dirancang khusus buat mengedukasi masyarakat tentang ketrampilan hidup dan pelatihan pra kerja. Bedanya ini didesain semenarik mungkin dalam bentuk video 360 derajat. Jadi, lo bakal ngerasain ada di tempat itu dan berkomunikasi sama tokoh di dalam Virtual Reality.

Menarik banget ya? Semoga NAIDOC Week dan EnVizion bisa terus sukses ke depannya. Lo tertarik buat gabung EnVizion?

Photo by Dwiki Puta Dermawan

Komentar