image gedungSehat terusss

Decathlon Indonesia, salah satu retail olahraga terbesar di dunia baru saja membuka sports meeting point kedua mereka di Summarecon Bekasi. Lebih dari 15,000 products dari brand eksklusif mereka sendiri dengan 60 macam olahraga di dalam toko dengan ukuran 2000 meter persegi. Disertai dengan lapangan olahraga tertutup (lebih baru dibandingkan dengan sports meeting point di Decathlon Alam Sutera) dengan luas 425 meter persegi tersedia secara gratis untuk semua warga dan komunitas olahraga untuk mengadakan latihan dan mengembangkan olahraga mereka setiap hari dan setiao saat di Decathlon Summarecon Bekasi.

Acara dan kelas olahraga tentu saja akan dikolaborasi dengan komunitas sekitar dan klub olahraga untuk mempromosikan dan menyatukan satu sama lain untuk mengembangkan olahraga lebih jauh lagi. Dengan membuka sports meeting point kedua di Indonesia, Decathlon Indonesia akan mewujudkan “membuat olahraga dapat diakses bagi banyak orang” tutur Jeremie Ruppert, Direktur Utama Decathlon Indonesia.

Menurut Jeremie, Indonesia adalah negara dengan pemandangan yang sangat luar biasa sehingga dapat menjadi tempat untuk mengembangkan olahraga seperti hiking dan trekking. Lebih lagi, Indonesia sudah menjadi negara yang memiliki level internasional untuk acara olahraga, seperti Asian Games 2018 yang menjadi salah satu contoh sukses.

“Decathlon Summarecon Bekasi menjadi salah satu tujuan Decathlon Indonesia untuk menjadi sports meeting point dimana sport users kami berlatih olahraga. Dimanapun kami berada, kami mencoba untuk membangun ekosistem untuk mempromosikan latihan olahraga dengan menghubungkan sports meeting point, sport users dengan komunitas lokal. Sebagai contoh pada 2018 di Alam Sutera, kami mengadakan sekitar 350 kelas, acara-acara yang mengajak komunitas sampai kami mempunyai sport users sekitar 15,000 orang. Di samping itu, kurang lebih 50,000 sport users sudah menikmati lapangan olahraga kami secara gratis bersama teman-teman atau keluarga!” sambung Jeremie. Decathlon menjangkau penduduk lokal Indonesia dan pasar ekonomi
dengan harga teknis pertama

Bagi Decathlon, poin utama di Indonesia adalah untuk berkontribusi dalam pengembangan industri lokal dan memberdayakan pengusaha lokal. Sejak 2016, Decathlon juga telah bekerjasama dengan beberapa perusahaan lokal untuk memproduksi beberapa barang lokal. Produksi lokal sudah mencapai 6 dalam 2 tahun dan akan terus bertambah pada 2019 dengan proses baru untuk ban sepeda yang dimulai di Medan, Sumatera Utara.

“Dalam 10 tahun, 50% dari produk lokal kami akan dijual di Indonesia dengan standar dan kualitas internasional. Kami percaya akan daya saing dengan industri Indonesia." kata Jeremie. Pembukaan Decathlon Summarecon Bekasi ini menjadi bagian dari jerih payah Decathlon untuk memberikan servis yang lebih baik untuk sport users Indonesia and berinteraksi lebih dekat dengan mereka. Mulai sekarang, sport users di Indonesia bisa merasakan secara langsung dan membuktikan kualitas dari produk-produk Decathlon.

Selain itu, “kami ingin Decathlon menjadi brand dan produk yang dekat dengan mereka, dan tentu saja Decathlon membuat olahraga dapat diakses bagi banyak orang” tambah Jeremie.

Komentar