lazada cimanggis warehouse 168 1Jadi makin banyak pilihan belanja di luar negeri

Lazada sebagai perusahaan e-commerce terkemuka di Asia Tenggara, Lazada, meningkatkan operasi penjual cross-border untuk merek internasional juga kemitraan untuk memperluas jangkauan konsumen mereka, semenjak penjualan cross-border di wilayah ini meningkat empat kali di tiga tahun terakhir.

Diantara pergerakan ini yang bertujuan untuk membawa merek internasional berkualitas, juga mengidentifikasi dan memelihara 300 merek teratas di antara semua penjual lintas batas enam negara Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam, pergerakan ini juga akan memungkinkan merek-merek spesial yang terpilih untuk menumbuhkan bisnis mereka dan menikmati berbagai manfaat seperti visibilitas produk yang lebih tinggi disaat pengguna mencari dan menelusuri situs. Juga, yang terbaru yaitu pilihan beragam lintas batas baru pada platform Lazada.

“Kami ingin berfungi sebagai jembatan di antara kemitraan cross-border dan menjadi bagian dari 560 juta konsumen di Asia Tenggara,” ujar Jing Yin, Wakil Presiden Komersial Lazada Group pada Kamis (7 Maret) di Shenzhen saat konferensi seller yang pertama kali digelar di 2019.

Didukung oleh keahlian dan infrastruktur terbaik dari Alibaba serta pehaman mendalam mengenai wilayah Asia Tenggara, kami mampu melengkapi para penjual dan merek cross-border kami melalui berbagai pengetahuan dan fasilitas untuk mendorong pertumbuhan besar di wilayah ini,” Yin memberi tahu lebih dari 1.000 pedagang, yang juga dihimbau dari para eksekutif terkemuka Lazada lainnya mengenai bagaimana platform Lazada akan membantu mereka untuk menjangkau lebih banyak konsumer di Asia Tenggara dengan lebih baik.

lazada cimanggis warehouse 168 1

Peningkatan Tajam dalam pengeluaran eCommerce di Asia Tenggara mencerminkan peninkatan permintaan untuk produk cross-border dimana GMV dari kategori cross-border Lazada meningkat 4,6x diantara 2016 dan 2018 di seluruh Asia Tenggara. Di beberapa negara, pertumbuhan ini mencapai 30x di periode yang sama. Menurut perkiraan industri, pasar e-commerce yang bertumbuh pesat di Asia Tenggara berada di jalur yang tepat untuk mencapai USD240 Miliar pada tahun 2025, melampaui perkiraan sebelumnya di USD40 juta.

Salah satu inisiatif utama yang diumumkan pada saat konferensi tersebut adalah saluran Global Collection Channel on the Lazada platform. Dijuluki Global Collection 2.0, ini memanfaatkan fungi pencairan berbasis algoritme untuk menyaring bermacam-macam cross-border yang luas untuk pedagang yang tersorot yang menawaran produk-produk popular dan berkualitas sehingga pelanggan dapat menemukannya dengan mudah.

Dengan Global Collection yang baru, konsumen akan mendapatkan pesanan mereka jauh lebih cepat. Untuk opsi pengiriman standar, konsumen bisa mendapatkan pesanan mereka hanya dalam jangka waktu tujuh hari sejak mereka melakukan pemesanan. Untuk memberi para pedagang dorongan yang lebih besar, Lazada juga menawarkan lebih benyak banyak peluang untuk lebih terlibat dalam melayani pelanggan melalui kampanye dengan membekali para konsumen dengan alat dan wawasan yang lebih baik untuk penjualan yang lebih efektif di Lazada. Misalnya, penjual akan mendapatkan laporan mingguan tentang kata-kata dan barang yang paling banya dicari di platform Lazada untuk memungkinkan mereka memenuhi kebutuhan konsumen yang terus berkembang.

Pertama kali diluncurkan pada 2013, Global Collection Lazada telah berkembang menjadi salah satu pasar paling beragam yang menampilkan merek dan pedagang dari seluruh dunia. Lima pasar teratas yang berasal dari penjual cross-border adalah Cina, Hong Kong, Korea, Amerika Serikat, dan Eropa, dengan peringkat busana wanita, rumah & tempat tinggal serta mode anak-anak di antara item lintas batas paling populer. Didorong oleh infrastruktur teknologi yang kuat dari Alibaba dan jaringan logistik yang luas dan tak tertandingi, Lazada mencari untuk meluncurkan kategori-kategori baru, menawarkan produk-produk besar seperti furnitur dan peralatan rumah.

Tahun lalu pada 2018, Lazada telah mencetak rekor baru dengan armada pengiriman jarak tempuh Asia Tenggara dengan mengirimkan lebih dari 1 juta paket dalam sehari. Untuk menghadapi lonjakan permintaan paling banyak, 100+ mitra logistik Lazada, termasuk penyedia pengiriman pihak ketiga, meningkatkan layanan pengiriman mereka untuk mendapatkan pembelian di tangan pelanggan dengan cepat. Lazada juga mencarter tiga pesawat untuk mengirim lebih dari 200 ton paket dari penjual cross-border ke pembeli di Indonesia, Filipina, dan Thailand tepat waktu untuk musim liburan.

Komentar