image21Seru banget nih! 

Apa yang kamu pikirkan jika mendengar kata “relawan”? Bermodal nilai sosial yang tinggi, Demi dan Joanne, dua orang lulusan Universitas Utrecht, Belanda, memutuskan untuk mengikuti program Global Volunteer. Mereka memilih Global Volunteer yang ada di AIESEC in UGM karena AIESEC in UGM memiliki hubungan yang baik dengan AIESEC in Utrecht yang ada di kota asal mereka.

Selain itu, keindahan dari Kota Yogyakarta yang menarik mereka untuk mengikuti program Global Volunteer AIESEC in UGM ini.
Program Global Volunteer ini berlangsung sekitar 6-8 minggu. Selama di Jogjakarta Demi dan Joanne pertama mengajar di Stichting Yogyakarta. Program ini bertujuan untuk membuat anak-anak tersebut menjadi percaya diri dalam berbicara bahasa inggris dan berbicara dengan orang yang baru dikenal. Mereka juga bermain bersama dan berbagi hal-hal menarik tentang kebudayaan mereka masing-masing. Selain itu, Demi dan Joanne juga mengajar di salah satu NGO dari pemerintahan belanda dengan sedikit berbeda, yaitu mereka mengajar orang-orang dengan usia yang lebih tua dari mereka.


Selama di Jogjakarta, Demi dan Joanne juga mengunjungi banyak tempat wisata. Mereka sangat kagum dengan keindahan alam yogyakarta. Mereka juga sangat menyukai makanan yang ada disini. Karena selain harga yang relatif murah, mereka terpukau dengan kenikmatan hidangan khas jogjakarta.


Mengenai AIESEC UGMAIESEC

merupakan suatu organisasi pemuda internasional yang hadir di lebih dari 126 negara, salah satunya di Indonesia. Di Indonesia sendiri, AIESEC telah berdiri selama lebih dari 35 tahun dan tersebar di 29 universitas. AIESEC in UGM merupakan sebuah local committee yang diakui resmi sebagai UKM oleh Direktorat Kemahasiswaan Universitas Gadjah Mada.Setiap semester, AIESEC in UGM mengadakan proyek sosial yang berlandaskan poin-poin SDG oleh PBB. Proyek sosial ini diikuti oleh puluhan mahasiswa asing dari berbagai negara dan juga mahasiswa lokal Yogyakarta dari berbagai universitas. Setiap proyek sosial berlangsung selama 6-8 minggu. Tujuan dari adanya proyek sosial ini adalah untuk mengembangkan leadership anggota dan juga turut berpartisipasi dalam pembangunan Yogyakarta.

Komentar