Besok!

 

Art Jakarta kembali digelar. Tahun ini Art Jakarta bertempat di Jakarta Convention Center dan berlangsung dari tanggal 30 Agustus hingga 1 September 2019.

Di edisi kesebelasnya ini, Art Jakarta hadir dengan sejumlah karya dari 70 galeri dari 14 negara. Art Jakarta juga hadir dengan diskusi, program edukasional serta gelaran amal.

"Art Jakarta memasuki dekade keduanya dengan dinamisme baru dan perpektif segar. Kami ingin membuat seni dan Art Jakarta aksesibel untuk semua orang, untuk menjadi menarik tetapi juga relatable dan approachable," Tom Tandio, Fair Director, Art Jakarta. "Di edisi kesebelas ini, kami bekerja sama dengan orang-orang dari berbagai bagian dan skena seni di Indonesia dan di berbagai wilayah lainnya, menyatukan ekosistem."

Nggak cuma galeri yang sempet muncul di gelaran Art Jakarta tahun lalu, Art Jakarta tahun ini juga menghadirkan sejumlah galeri yang tengah emerging seperti Amy Li Gallery, ANOMALY, Atelier Aki, Baik+Khneysser,GALERIE OVO, Galerie Taménaga dan masih banyak lainnya. Selain itu, ada pula sederet nama seniman dari berbagai negara yang memamerkan karyanya di gelaran ini seperti Albert Yonathan, Bagus Pandega, Erizal, Eldwin Pradipta, Franziska Fennert, Irfan Hendrian, Indiguerillas, Kemal Ezedine, Maharani Mancanegara, Mella Jaarsma, Natisa Jones, Syagini Ratna Wulan, Zico Albaiquni, Cheuk Wing Nam dan Ronald Ventura.

img 0246img 0254

img 0242

img 0249

Art Jakarta Scene adalah bagian dari Art Jakarta 2019 yang menampilkan 20 kolektif dan inisiatif seniman dan skena seni Indonesia, seperti Art Dept ID, Atreyu Moniaga Project, C on Temporary supported by Gormeteria, DA’POZA, DGTMB Project, ER design, Facade Arts & Lifestyle Management, Glitch, Milisifilem Collective, Museum of Toys, Omnispace, ONX Idea Studio, RuangDalam Art House, Sekarputi & Agugn, SRW X ADS, Studio Dinding Luar, Yayasan Biennale Yogyakarta dan YH Conservation.

Sejumlah program interaktif juga bakal hadir di gelaran Art Jakarta untuk mengedukasi pengunjung. Program ini meliputi diskusi dengan seniman, kurator, kolektor serta kolaborasi dengan Art Leader Summit Asia 2019, Whiteboard Journal dan BEKRAF.

 

Komentar