hpf2019 1

Sing along, surf diving, hangout, sampai main games.

Festival musik Hodgepodge Fest 2019 baru aja selesai digelar selama dua hari yakni, 31 Agustus – 1 September 2019 di Allianz Ecopark, Ancol – Jakarta. Di gelaran yang kedua ini, Hodgepodge Fest bisa dibilang lebih baik dari tahun pertama penyelenggaraannya.

Hal ini terlihat dari perubahan alur menuju setiap stage, mulai dari Wonderful Stage, Kapal Api Stage, BNI Stage, sampai Supermusic Stage yang sudah diberikan penerangan jalan yang cukup jelas. Soalnya bisa dibilang tahun sebelumnya, penerangan setiap stage terbilang cukup gelap.

Selain itu, line up yang disajikan pun beraneka ragam, mulai dari genre pop, hip-hop hingga rock, dari dalam negeri maupun luar negeri. Jadi buat para penikmat musik bisa menikmati beragam musik yang disajikan secara live tentunya dengan tata suara dan tata cahaya yang baik.

Di hari pertama (31/8), deretan artis lokal maupun luar negeri tampil maksimal. Seperti trio GAC yang tampil dengan kostum serba putih tampil maksimal membawakan deretan lagu-lagu hits mereka dan beberapa lagu cover. GAC sendiri mengungkapkan bahwa mereka berpamitan karena kemungkinan besar penampilan di Hodgepodge Fest 2019 menjadi yang terakhir. Selain itu, kolaborasi Iwa K dengan Sweet Martabak juga membuat para penggemar hip-hop di Indonesia bersemangat. Iwa K dan Sweet Martabak mengajak para penonton tetap menjaga keharmonisan sebagai warga Indonesia. Nggak ketinggalan juga penampilan memukau lainnya dari ,Feast, Adrian Khalif, Coldiac, GHO$$ sampai Lalahuta.

hpf2019 2

Untuk pengisi acara dari luar negeri, unit indie rock asal Inggris, The Japanese House memukau para penonton di penampilan perdananya di Indonesia. Serta grup musik asal New York, Phony Ppl tampil dengan energik serta memberikan sedikit banyolan di atas panggung. Hari pertama ini ditutup oleh penampilan band emo yang nggak mau dibilang emo, The Used. Band yang dimotori oleh Bert McCraken ini mampu mengobati kerinduan emo kids di Indonesia dengan beberapa lagu hits-nya. Di tengah-tengah penampilannya pun, The Used sedikit memainkan part lagu “Wonderwall” milik Oasis.

hpf2019 3

Di hari kedua (1/9), Pamungkas, Reality Club, Danilla, Jevin feat Petra Sihombing, Barasuara, Maliq & D’Essential sampai Joko in Berlin tampil apik meskipun jadwal dari beberapa pengisi bentrok dengan penampil yang lain.

hpf2019 4

Untuk pengisi dari luar negeri, Superorganism, State Champs dan Betty Who berhasil membuat penikmat musik di Indonesia terpukau di penampilan perdana mereka di Indonesia.

hpf2019 5

Hodgepodge Fest 2019 dibikin klimaks oleh aksi super grup, Prophets of Rage. Yoi, band yang berisikan personil dari Rage Against the Machine dan Public Enemy ini sukses ‘membakar’ udrenaline para penikmat musik. Dari awal hingga akhir penampilan, Prophets of Rage sukses membuat penonton terus bernyanyi sampai surf diving. Apalagi nih, Prophets of Rage bikin kejutan dengan mengajak penonton menyanyikan lagu milik Audioslave untuk mengenang Chris Cornell dan juga satu single milik House of Pain.

hpf2019 6

Eits nggak sampai di situ aja, di Hodgepodge Fest 2019 pengunjung juga bisa foto-foto di beberapa booth keren yang telah disediakan dan juga tempat makan dan minum yang nyaman banget. Semoga aja deh, tahun depan Hodgepodge Fest 2019 nyuguhin line-up yang keren-keren lagi.

Komentar