img 2005

Pengalaman Kuliner Lengkap di Jakarta Culinary Feastival 2019

Edisi keenam Jakarta Culinary Feastival (JCF) siap digelar Ismaya Live bersama GoFood pada tanggal 3-6 Oktober 2019 mendatang di Senayan City. Dengan tema In Bloom, JCF 2019 akan menampilkan tren-tren terbaru dunia kuliner yang membentuk landscape industri makanan dan minuman Indonesia hari ini. Melalui ke-4 pilarnya, yaitu tastesip, learndan fun, JCF 2019 akan membawa foodies ke sebuah perjalanan kuliner lengkap dengan menghadirkan puluhan tenant makanan dan minuman ternama, serta beragam aktivitas yang akan tersebar di 2 tenda besar tempat JCF 2019 akan digelar yaitu Spoon Tent yang terletak di seberang North Lobby Senayan City, dan Fork Tent yang terletak di seberang South Lobby Senayan City.

img 1952

Di Spoon Tent, Restaurant Area dan GoFood Festival akan menjadi tempat para foodies menikmati berbagai masakan dari restoran-restoran ternama Jakarta hingga 20 merchant terfavorit GoFood. Penggemar dessert dan kopi akan dimanjakan di Fork Tent yang menghadirkan Dessert Garden dan Coffee Room. Selain itu, Fork Tent juga akan menjadi rumah untuk area Marketplace di mana berbagai vendor makanan dan peralatan dapur berkumpul. 

Sebanyak lebih dari 49 culinary stars mancanegara dan Indonesia dari berbagai latar belakang seperti chef, mixologist, barista, dan F&B experts akan membintangi JCF 2019. Mereka akan memandu beragam aktivitas selama JCF 2019 berlangsung yang meliputi cooking democoffee demokids’ cooking classtalkshowpastry demo, Masterclass, dan wine tasting. “Foodies dan figur-figur ternama di dunia kuliner dapat berinteraksi dengan satu sama lain melalui beragam aktivitas yang digelar selama 4 hari di JCF 2019,” ujar Sarah Deshita sebagai Brand Manager Ismaya Live. “Melalui beragam Masterclass, foodies dapat langsung mengikuti kelas yang dipandu secara eksklusif oleh culinary stars yang kami hadirkan. Para culinary stars juga akan menjamu foodies di aktivitas Chef’s Table Experience di mana mereka akan memasak dan langsung menghidangkan signature dish masing-masing kepada foodies,” lanjut Sarah.

img 1917

Pemesanan tiket untuk Masterclass dan Chef’s Table Experience tersedia di www.jakartaculinaryfeastival.com. Foodies disarankan untuk segera memesan tiket karena slot sangat terbatas. Sebanyak 4 chef Michelin Star akan memeriahkan JCF 2019 di antaranya Julien Royer dari restoran Odette di Singapura (No. 1 Asia’s 50 Best Restaurants 2019 & No. 18 World’s 50 Best Restaurants 2019), Ivan Brehm dari restoran Nouri di Singapura (No. 39 Asia’s 50 Best Restaurants 2019), Richie Lin dari Mume di Taiwan (No. 7 Asia’s 50 Best Restaurants) dan Manjunath Mural yang merupakan head chef dari resto concept Ismaya Group terbaru yaitu Gunpowder Kitchen & Bar. 

Comfort food hasil karya Mural dari Gunpowder Kitchen & Bar akan dihadirkan di Restaurant Area. Selain Gunpowder Kitchen & Bar, Restaurant Area juga akan dimeriahkan oleh pop-up booth Huxtaburger dari Melbourne yang membuka pop-up booth pertamanya di Indonesia dan juga Mangkok Ku yang merupakan restoran hasil kolaborasi juri MasterChef Indonesia, Arnold Poernomo, bersama Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep. Dari Tanah Air, pesohor boga Sisca Soewitomo akan menjadi salah satu bintang kuliner Indonesia yang akan mengisi aktivitas cooking demo di JCF 2019. Selain itu, pendiri toko pastry ternama BEAU Bakery, Talita Setyadi, serta pemenang Chef of the Year dari penghargaan Jakarta’s Best Eats, Fernando Sindu, juga akan menyapa para foodies di JCF 2019. 

img 1967

Foodies yang ingin menunjukan keahliannya dalam memasak dapat mengikuti kompetisi pencarian koki The Chef Hunt 2019. Bersama salah satu institusi kuliner terbaik dunia, Le Cordon Bleu, dan Modena, The Chef Hunt terbuka untuk para foodies yang belum pernah memiliki pengalaman profesional di dapur. Pemenang pertama The Chef Hunt 2019 akan mendapatkan short course di kampus Malaysia Le Cordon Bleu lengkap dengan tiket pesawat, akomodasi, dan uang saku. Pendaftaran dibuka secara online di www.jakartaculinaryfeastival.com/chefhunt dan dibuka hingga 15 September 2019. Setelah sukses mendukung JCF sejak 2017, layanan online food delivery terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara, GoFood, kembali hadir di JCF tahun ini. Kali ini, GoFood menghadirkan GoFood Paradiso, sebuah zona dimana para foodies akan berpetualang menjelajahi surga kuliner ala GoFood untuk memenuhi hasrat kuliner idaman melalui berbagai instalasi seperti Journey to the Food Sanctuary, Bakso Meditation Room, Satay Mystical Trees, Boba Tea Sacred Pool, dan GoFood Prophecies Booth di Fork Tent.

Selain itu, di Spoon Tent, pengunjung berkesempatan untuk mendapatkan berbagai macam voucher dan merchandise eksklusif dari GoFood di Food Miracle Cave. Akan hadir pula 20 merchant kuliner pilihan dari GoFood Festival, jaringan pujasera UMKM dengan lokasi terbanyak sedunia, yang akan hadir menawarkan ragam makanan, mulai dari camilan hingga makanan kekinian. GoFood juga akan membawakan topik-topik menarik seputar insights kuliner terkini pada sesi talkshow yang dapat dihadiri oleh seluruh pengunjung JCF 2019 secara gratis.

img 2059

“Menjadi sebuah kebahagiaan tersendiri bagi kami untuk dapat kembali hadir di JCF tahun ini dan membawa kepemimpinan kami di industri kuliner. Di JCF tahun ini, kami akan membawa para foodies berpetualang di GoFood Paradiso dan memanjakan hasrat santap kuliner mereka melalui ragam instalasi dan pengalaman interaktif yang seru. Keberadaan GoFood sekarang tidak lagi sekedar menjadi platform pesan-antar makanan, namun sebagai katalog merchant kuliner terlengkap bagi konsumen yang ingin menjelajahi citarasa kuliner dari 400.000 merchant di Asia Tenggara,” jelas Marsela Renata selaku Senior Marketing Manager GoFood.

Komentar