csd jakarta 2019 eflyer

Mulai dari Tanayu & Jessla, Jimi Jazz, rumahsakit & Adinda Thomas, Harlan Boer & bangkutman, sampai Monkey to Millionaire.

Para pencinta rilisan fisik, khususnya kaset bersiap nih untuk merayakan Cassette Store Day yang jatuh pada tanggal 12 Oktober. Untuk di Jakarta sendiri, Cassette Store Day Jakarta 2019 akan diadakan di Rooftop Panhead, Radio Dalam – Jakarta Selatan.

Dalam acara tersebut, bakal menghadirkan beberapa proyek musik seperti proyek kolaborasi Tanayu dengan Jessla, proyek kolaborasi rumahsakit dengan Adinda Thomas, proyek musik Harlan Boer bersama Bangkutaman, proyek solo Jimi Multhazam (Jimi Jazz) sampai rilisan kaset EP ‘Monkey to Millionaire’ milik Monkey to Millionaire.

“Kehadiran Cassette Store Day menjadi penting sebagai pengingat sekaligus perekam zaman, demi mengenalkan keberadaan kaset kepada generasi sekarang dan masa depan. Penyelenggaraan ini pun turut memengaruhi minat dengar public terhadap karya musisi lokal,” ujar Satria Ramadhan, Koordinator Cassette Store Day Jakarta 2019.

Hingga kabar ini diturunkan, kurang lebih 9 rilisan spesial dipastikan akan tersedia di Cassette Store Day Jakarta 2019 dengan beberapa rilisan lain yang menyusul. Nggak cuma hanya rilisan kaset aja yang disuguhkan, bakal ada talkshow, penampilan beberapa musisi dan band, serta penampilan spesial dari Komunitas Indomodular yang akan mempraktikkan modular-nya melalui output pita kaset.

“Dengan adanya gelaran Cassette Store Day Jakarta 2019, para musisi dan pendengar music diharapkan masih tetap respect terhadap rilisan kaset walaupun pihak yang merilis dan pemilik pemutar kaset semakin jarang ditemui. Semoga keberadaan kaset juga bias sejajar dengan “kesakralan” format vinyl dalam kegiatan pengoleksian rilisan fisik,” lanjut Satria Ramadhan.

Nah, buat kalian yang berada di Jakarta dan sekitarnya, langsung aja deh ramaikan Cassette Store Day Jakarta 2019 pada Sabtu (12/10) di Rooftop Panhead, Jakarta-Selatan mulai pukul 12:00 WIB.

csd jakarta 2019

Komentar