Menjalin hubungan para insan kreatif di hari Haloween!

 

Pengembang sekaligus penyedia talenta-talenta muda di industry konten kreatif berbasis media sosial, Hash Entertainment kembali mempertemukan para pelaku industri kreatif dalam acara tahunan dengan konsep Halloween Party bertajuk ‘Hashloween’. Perayaan Hashloween di tahun kedua ini mengangkat tema ‘Crushed Wedding’ yang diselenggarakan pada Kamis, (31/10).

“Seperti kita ketahui Indonesia menjadi negara yang masuk sepuluh besar dunia untuk penggunaan internet, kita berada di peringkat ke lima. Nah, ini sebuah potensi untuk mengembangkan industri kreatif di tanah air. Banyak talenta muda berbakat yang saat ini perlu diwadahi serta disalurkan menjadi aktivitas kreatif yang positif agar mampu menjadi salah satu penopang perekonomian kita ke depan”. Ujar Je Radite, Chief Executive Officer HashEntertainment di sela-sela perayaan ‘Hashloween’.

Menurut Je Radite, perayaan ini merupakan salah satu dari perwujudan visi yang dimiliki HashEntertainment Sendiri yaitu “Play Hard Repeat”. HashEntertainment ingin mengajak semua pihak yang terlibat dalam industri ini dapat saling bekerja sama. Menurutnya, dengan potensi yang dimiliki Indonesia sebagai pengguna internet nomor lima terbesar di dunia, terutama dalam penggunaan media sosial, Indonesia mempunyai potensi yang besar yang dapat menjadi triger bagi industri kreatif di tanah air.

Dengan tema ‘Crushed Wedding’, HashEntertainment ingin memberikan inspirasi bagi pelaku kreatif tanah air dengan belajar dari banyaknya kisah tragis dalam sebuah pernikahan yang gagal. Ketika terjadi perbedaan yang menyebabkan sebuah pernikahan harus kandas, tema ini membawa pesan ingin mengajak semua pihak yang berkecimpung di industri kreatif untuk menciptakan iklim yang harmoni dengan kerjasama yang saling mendukung satu sama lain.

Acara ini dihadiri oleh puluhan talenta muda berbakat diantaranya Gloria Jessica, RBA, Ceha Grande dan Jesenn, serta berbagai korporasi yang bekerjasama dengan para insan kreatif, agen penyedia talenta kreatif dan beberapa media sebagai mitra dari pelaku konten kreatif dan korporasi. Kegiatan rutin ini didominasi oleh talenta-talenta muda berbakat yang bersama-sama mencoba melakukan gebrakan dan berbagi ide serta kemitraan yang kuta untuk membangun industri konten kreatif.

Gloria Jessica, Artis dan penyanyi yang turut meramaikan ‘Hashloween’ mengatakan, “Industri entertainment saat ini lebih berwarna apalagi sekarang kan sudah era digital. Semakin berwarna dan menantang, sekarang pasar nggak bisa ditebak jadi kita dituntut untuk bisa mengikuti arus, kita harus kreatif tapi harus konsisten sama persona. Jadi nantinya kita akan punya pasar kita masing-masing”.

Gloria juga mengutarakan optimismenya dengan pertumbuhan industri kreatif dan hiburan di tanah air ke depannya. Menurutnya tantangan dan keberagaman saat ini ikut mewarnai pesatnya industri kreatif di tanah air.

Komentar