aci whatsapp image 2019 11 06 at 21.36.43 4

Dibintangi Miller Khan, Mentari De Marelle dan disutradarai oleh Indra Gunawan.

Viu, layanan streaming hiburan terdepan dengan 36 juta pengguna aktif tiap bulannya, hari ini mengumumkan peluncuran global dari Viu Original Indonesia terbaru "Assalamualaikum Calon Imam" (ACI). Dibintangi oleh Miller Khan (Foxtrot Six, 2019) dan Mentari De Marelle (Siap Gan!, 2018), serta disutradarai oleh Indra Gunawan (Dear Nathan, 2017), Viu Original Indonesia "Assalamualaikum Calon Imam" adalah sebuah drama romantis yang pasti bikin baper. Diadaptasi dari cerita dengan judul yang sama karya Ima Madaniah, yang telah dibaca oleh lebih dari 3,7 juta orang dan merupakan satu dari 12 cerita fiksi teratas di Indonesia. Cerita yang sama juga telah diangkat menjadi novel populer dan film layar lebar (yang juga dibintangi oleh Miller Khan). Dan kini,, diadaptasi ke sebuah serial premium.

Nafisya (20) atau “Fisya” (diperankan oleh Mentari De Marelle) adalah gadis Muslim modern dan kuat, yang dihantui oleh perceraian kedua orang tuanya, sehingga Fisya kesulitan dalam memahami makna “pernikahan”. Hatinya tambah terluka ketika sahabat karib yang secara diam-diam disukainya, menyatakan keinginan untuk menikahi kakaknya. Fisya kemudian bertemu dengan Alif (diperankan oleh Miller Khan), guru pengganti baru di kampus yang tampan tapi penyendiri. Alif terkesan berusaha keras untuk membuat hidup Fisya sulit, padahal gadis muda yang tomboy dan mandiri tersebut sudah mulai mencuri hatinya.

aci whatsapp image 2019 11 06 at 21.36.43 1

Sahana Kamath, Kepala Produksi Original untuk Indonesia & Malaysia, Viu, mengatakan, “Viu terus melanjutkan komitmennya untuk selalu menyediakan konten-konten terbaik yang dapat diterima oleh pemirsa di Indonesia maupun di dunia. Assalamualaikum Calon Imam membawa penonton Viu di seluruh dunia lebih dekat ke Indonesia. Viuers akan sangat menikmati drama romantis yang mengombang-ambing perasaan, diceritakan dari sudut pandang Indonesia yang unik, dengan tema yang sangat universal.”

Indra Gunawan, Sutradara Viu Original Indonesia “Assalamualaikum Calon Imam”, mengatakan: “Serial premium ini dimulai dengan kehidupan Fisya, tokoh utama dengan karakter protagonis, mandiri dan bersemangat tinggi, yang merasa bahwa hidupnya sedang berada di titik terendah. Namun tanpa diduga kehidupan membawa Fisya ke dalam sebuah situasi yang romantis, indah sekaligus membingungkan, yang akan membuat kita yang menontonnya akan masuk ke dalam perasaan Fisya, merasakan indahnya jatuh cinta.”

aci whatsapp image 2019 11 06 at 21.36.43 3

Miller Khan, Aktor pemeran Alif di film layar lebar dan di Viu Original Indonesia, mengatakan, “Dalam serial ini, saya sangat tertantang untuk harus mengeksplorasi karakter Alif lebih jauh lagi. Saya benar-benar merasakan transformasi perasaan seorang pria yang dingin dan apatis, berubah perlahan tapi pasti menjadi pria yang penuh dengan cinta.”

Assalamualaikum Calon Imam diproduksi dalam 13 episode dengan durasi masing-masing 45 menit dan akan tersedia di platform Viu di 17 negara di mana layanan tersedia. “Assalamualaikum Calon Imam” dan Viu Original lainnya dapat di tonton di https://www.viu.com atau dengan mengunduh aplikasi Viu Android dari Google Play atau Viu IOS dari Apple App Store. Informasi tentang Viu Originals dan program lain dapat diakses melalui @viuindonesia di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Viu Blog.

photo via Viu

Komentar