thumb kas1 1

Kontes Adu Singing bakal berlanjut sampai Desember 2019.

Beberapa waktu belakangan ini, fenomena karaoke sedang naik daun di Jakarta. Salah satu gimmick karaoke yang sedang ramai dibicarakan adalah Karaoke Anthem Challenge yang digagas oleh Gofar Hilman, seorang penyiar radio dan juga content creator dan DJ, drummer band Kasper.

Karaoke Anthem Challenge sendiri kini telah mendapat tanggapan positif dari para penikmat musik, khususnya bagi yang suka berkaraoke. Terbukti pada Sabtu (16/11), acara Karaoke Anthem Challenge bertempat di Indoestri Makerspace penuh dihadiri “penggila” karaoke.

Aksi bernyanyi ramai-ramai ini berlanjut dengan Kontes Adu Singing perdana yang diadakan di KILO Lounge, Gunawarman, pada Kamis (21/11). Di acara ini juga menjadi momentum pengumuman pemenang Karaoke Anthem Challenge, di minggu lalu.

thumb kas1 2

Serunya, Kontes Adu Singing ini tidak hanya diikuti oleh penggemar karaoke night Jakarta saja. Sejumlah musisi ikut unjuk suara bersama band Kasper yang menjadi bintang utamanya malam itu, sekaligus menjadi momentum bagi Kasper untuk unjuk gigi dalam first show mereka. Sejumlah nama seperti Ramengvrl, Ben Sihombing, Aya Anjani, hingga Ajis Pemuda Sinarmas ikut menyatu, bersuara, dan berdansa dalam kebersamaan.

“Karaoke itu memang kultur orang Indonesia. Dan Kontes Adu Singing malam ini jadi bukti kalau orang Indonesia itu paling demen nyanyi. Penampilan Kasper juga pecah banget, bisa bikin semua penggemar karaoke menyatu dan sing along bareng-bareng,” ujar Gofar di sela-sela acara Kontes Adu Singing, di KILO Lounge.

Penampilan Kasper sendiri bisa dibilang memukau malam itu. Band yang dihuni oleh Lips (vokal), Kasper (gitar), dan DJ (drum) membawakan lagu-lagu hits seperti Versace on The Floor, Can’t Help Falling in Love, dan Bizzare Love Triangle. Nggak ketinggalan juga karaoke anthem lokal seperti Inikah Cinta, Kau Adalah, dan Tua-tua Keladi membuat suasan Kontes Adu Singing, petjaaaaah!

Kontes Adu Singing juga menuai apresiasi dari para musisi dan pengunjung. Para pengunjung sepakat bahwa karaoke night seperti Kontes Adu Singing menjadi kultur bersama yang akan terus berkembang ke depan. Tidak hanya sebatas digelar di klub atau kafe, namun bisa menjadi festival yang lebih besar lagi. Terlebih banyak musisi-musisi karaoke seperti OomLeo Berkaraoke, Diskoria, Disko Pantera dan Kasper yang mulai bermunculan seiring berkembangnya fenomena karaoke. Kontes Adu Singing masih akan terus berlanjut pada sesi bulan Desember 2019 mendatang.

thumb kas1 3

Nah, buat kalian yang belum sempat datang di acara perdana, tungguin aja deh Kontes Adu Singing lainnya. Informasi lebih lanjut, langsung aja kepoin akun Instagram @pergijauh dan @wearekasper.

(Foto: dok. Megapro Communications)

Komentar