how to be announcer pyc talk jogja 29 november 7

Syikaat!

P!YC Talk Jogja kembali digelar pada hari Jumat (29/11). Kali ini para pengunjung yang hadir ke Provoke! HQ Jogja diajak buat belajar bareng Susi Wulandari (Announcer Fiesta Radio) tentang "How To Be Announcer". Di acara yang merupakan hasil kolaborasi @pyouthclub x @allyoucanart ini, Susi ngobrolin banyak hal seru mulai dari cara membentuk air personality, bekal apa aja yang harus dimiliki seorang announcer, sampai basic announcing skills.

Sebagai pembuka, Susi membedah satu per satu jobdesk announcer, termasuk dalam hal mencari konten, operator mixer, sampai update social media. Bicara soal air personality, Susi mengatakan bahwa ada beberapa penyiar yang memang memakai nama pengganti atau samaran dengan beberapa pertimbangan, salah satunya adalah supaya lebih menarik.

how to be announcer pyc talk jogja 29 november 2

Selain itu penyiar juga harus punya banyak bekal supaya bisa mencuri perhatian para pendengar. Seorang penyiar harus percaya diri, tahu tentang informasi terkini, cinta dengan dunia musik, punya attitude yang baik, dan bahkan harus jago merespon banyak hal secara spontan. Jangan sampe deh, lo jadi penyiar yang baperan, kudet, pesimis, dan nggak mau kerja keras.

Ngomongin soal basic announcing skills, Susi nggak ragu untuk membagikan banyak metode latihan untuk siapapun yang pengen jadi penyiar. Caranya mulai dari humming, motor boat, lion face, sampai melatih suara perut. Banyak banget kan hal seru yang bisa dipelajari dari seorang penyiar? Sampai jumpa di acara yang akan datang yah!

Dokumentasi via Provoke!

Komentar