s__16629772.jpg

Nggak kerasa udah usia 5 tahun nih Basha Market!

Setelah berhasil mendatangkan kurang lebih 68.000 pengunjung Basha Market - Atlas pada Mei 2019 lalu. Kali ini Basha Market hadir kembali dalam rangka hari jadinya yang ke-5. Basha Market kembali pulang ke Tunjungan Plaza Convention Center Surabaya, seperti pertama kali diadakan. Nah, di hari jadinya yang ke-5 ini Basha Market mengangkat tema "Basha Market - Prism" yang diadakan pada 29 November - 1 Desember 2019. 

s__16629769.jpg

Dari perjalanan panjang Basha Market selama 5 tahun ini, membuat Basha berkontemplasi mengenai tujuan awal dari diselenggarakannya acara ini yakni turut memajukan dan fokus terhadap industri kreatif serta brand lokal Indonesia. Hal itulah yang melatarbelakangi Basha Market untuk pertama kalinya menghadirkan konten baru yang dikemas dalam bentuk talkshow. "Adanya sesi talkshow ini diharapkan agar banyak yang terinspirasi dengan narasumber yang kami undang. Karena kami mendatangkan para creator tidak hanya dari Surabaya namun dari Bandung dan Jakarta," ujar Christie Erin Harsono, Co-Founder Basha Market. 

s__16629771.jpg

s__16629770.jpg

Ngobrolin tema Prism yang diangkat sama Basha nih, apa sih sebenernya Prism itu? Nah, ternyata tema ini cukup filosofis, gengs. "Seperti sebuah prisma yang dipantulkan dengan cahaya putih dan menghasilkan bias pelangi. Hal itu yang diharapkan oleh Basha Market, dapat menjadi platform yang sehat untuk industri kreatif, sehingga bisa menghasilkan karya-karya yang selalu baik," imbuh Christie Erin Harsono. 

s__16629765.jpg

Kalau nggak meriah, bukan Basha Market namanya, hehe. Di dalam Basha Market - Prism ini terdapat berbagai macam ilustrasi yang berkaitan dengan tema prisma tersebut. "Instalasi multimedia kita input di acara ini, seperti motion graphics, tetrison, hover screen, dan tentunya interactive photobooths yang memanjakan indera pengunjung," ungkap Devina Sugono, Co-Founder Basha Market. 

s__16629767.jpg

s__16629766.jpg

Nah, untuk pop up marketnya kali ini Basha Market mengkurasi dari 900 brand menjadi 170 brand lokal saja dari seluruh Indonesia. Untuk brandnya terdiri dari fashion, beauty, kids and baby, home and living, dan kuliner. "Beda banget sama 5 tahun lalu ketika awal kami merancang Basha Market. Sekarang industri kreatif sangat berkembang, brand-brand lokal juga banyak banget yang bagus," kata Christie Erin. 

Selain pop up market, instalasi photobooth, dan talkshow yang menjadi konten baru di Basha Market, tetep ada program workshop di acara ini. Di Basha Market - Prism terdapat 5 kelas yakni Journaling Workshop, Copywriting, Basic Shibori, Digital Miniature Making 4D, dan How Radio is Profitable for Your Business. 

s__16629768.jpg

"Kami berharap di Basha Market yang ke-5 ini, ke depannya semua brand lokal, industri kreatif yang terlibat kali ini juga gembira dan mendapatkan impact baik, serta pengunjung yang datang juga senang dengan semua yang disuguhkan oleh Basha Market," tutup Devina dan Christie Erin. 

Komentar