s__16670724.jpg

Seniman dari Indonesia tersebut adalah Diela Maharani!

Festival musik di Singapura yakni The Alex Blake Charlie Sessions baru aja kasih kabar gembira! Acara musik yang fokus mendukung beberapa musisi perempuan di masa kini ini mengumumkan progam terbaru mereka yakni Artist In Residence. Di program ini, The Alex Blake Charlie Sessions mendukung karya seni visual yang diciptakan oleh perempuan. "Tujuan program ini adalah untuk menginspirasi seniman untuk bekerja dengan ruang dan festival dan terlibat dengan seniman secara bermakna," jelas pihak The Alex Blake Charlie Sessions dikutip dari press release.

Dari sekian banyaknya seniman se-Asia Tenggara, terpilihlah empat seniman perempuan yakni Aeropalmics (Dawn Ang) asal Singapura, Manje (Shany Ahmed) dari Malaysia, OHFUTON (Hathairat Charoenchaichana) dari Thailand, dan Diela Maharanie dari Indonesia. Yep, ada seniman Indonesia yang terpilih di program residensi ini. Adalah Diela Maharanie yang merupakan seniman dan ilustrator. Diela sering dikenal dengan karyanya yang identik dengan warna cerah dan colourful. Selama berkarir di dunia visual, Diela sempat berkolaborasi untuk beberapa brand seperti Adidas, Apple, Instagram, dan Tiket.com. 

s__16670722.jpg

Nah, keempat seniman ini bakalan hadir di venue acara yakni Pasir Panjang Power Station Singapura dan merespon venue acara dengan karya mereka! Dikutip dari press release, keempat seniman tersebut bakalan merespon venue acara dengan menampilkan karya mereka di dinding lokasi acara sekaligus beberapa merchandise.

Seniman Aeropalmics akan menggambarkan karyanya yang berjudul Bearded Moss and Garment Green yang merupakan yin-yang dari seekor ular dan krisan sebagai simbol kehidupan, kematian, dan regenerasi. Sedangkan Diela Maharanie menawarkan dua visual yang energik bertajuk Follow The Beat dan Music and Its Universe yang menampilkan seseorang sedang menikmati musik dan mengekspresikan diri. 

Lain lagi dengan Manje yang mempersembahkan Little Wonders, dirinya menyajikan mural psikedelik yang menampilkan wajah Mother Earth di Surga yang dikelilingi oleh makhluk kecil seperti ikan terbang, kolibri, sekaligus flora dan fauna langka. Terakhir, Hark Back dari OHFUTON merayakan berbagai ekspresi keberagaman yang dihasilkan oleh seseorang ketika mendengar sebuah lagu.

e3br64m0.jpeg

Buat lo yang kebetulan lagi di Singapura, mampir yukkk ke The Alex Blake Charlie Sessions yang diadakan pada Sabtu (7/12) di Pasir Panjang Power Station Singapura. Selain lihat karya seniman Indonesia yang ada Singapura, lo juga bisa menikmati berbagai karya dari musisi mancanegara seperti A/K/A SOUNDS, ALMA, Anna of the North, Cate Le Bon, Charly Bliss, Dream Wife, Ginette Chittick, Goat Girl, Kero Kero Bonito, Ladies of LCD Soundsystem, LÉON, SOAK, Stella Donnelly dan Vandetta.

Untuk info pembelian tiket, langsung aja lihat poster di bawah ini, yes! Go get it, gengs!

k17s0pna.jpeg

Komentar