poster press release

Save the date!

 

Merespon tingginya animo publik terhadap vintage fashion, USS gelar Thrift & Thrive di Beerhall SCBD tanggal 8 Desember mendatang.

Belasan tenant dan konten dihadirkan. Dari fashion thrift, vinyl & analog store, art installation, hingga tie-dye & bleaching workshop, music performance dan karaoke night. Selain itu, Thrift & Thrive juga menawarkan berbagai macam freebies, yang pengunjung bisa dapatkan melalui raffle.

Tingginya emisi karbon dan tren fast fashion jadi salah satu alasan USS menggelar Thrift & Thrive. Berdasarkan beberapa riset terbaru, emisi karbon yang dihasilkan oleh limbah garmen tercatat lebih besar daripada emisi yang dihasilkan oleh industri penerbangan dan pelayaran. Hal itulah yang mendorong founder dari Reworked By, Bhisma Setia Diandra bekerjasama dengan USS Networks untuk membuat instalasi di acara Thrift & Thrive.

“Sebagai salah satu orang yang aktif mengikuti perkembangan tren di dunia fashion, saya sadar betul bahwa limbah garmen merupakan salah satu sisi negatif dari perkembangan industri fashion,” tegas Bhisma.

“Meski begitu, saya melihat thrifting sebagai salah satu solusi jitu dalam mengurangi limbah fashion. Item yang tersedia di toko-toko thrift juga semakin berkualitas dan bervariasi, jadi tidak ada lagi ceritanya, orang takut thrifting, karena takut mendapatkan barang berkualitas jelek.”

Acara Thrift & Thrive akan diadakan tanggal 8 Desember 2019, di Beerhall Senopati. Acara ini akan berlangsung pada pukul 10.00-20.00, dan terbuka gratis untuk umum.

Komentar