diajeng_lestari_-_ceo_and_founder_of_hijup.com_mariam_tania_-_marketing_and_branding_lenzing_sea_andhini_miranda_-_zerowaste.jpegSebuah wujud kepedulian HIJUP dan TENCEL™ untuk pelestarian Bumi dan lingkungan. 

HIJUP, salah satu e-commerce fashion Muslim kenamaan Indonesia, dan TENCELTM dari Lenzing Group, merek serat alami dan ramah lingkungan, pada Rabu (11/12) meluncurkan koleksi terbaru HIJUP INFREENITY di Lalla Cafe, Capital Place, Jakarta. Rangkaian koleksi produk basic HIJUP INFREENITY merupakan wujud kepedulian HIJUP dan TENCEL™ dalam mendukung pengurangan limbah industri tekstil dan pelestarian bumi. Bahan dasar yang digunakan untuk koleksi ini adalah serat TENCELTM yang berasal dari bahan dasar alami dan bersifat biodegrable (dapat terurai kembali ke alam).

“Industri mode di Indonesia memiliki potensi yang besar untuk memimpin terwujudnya sustainable fashion. Melalui portofolio serat dari LENZINGTM, kami memiliki misi untuk menjadikan industri tekstil dan nonwoven lebih ramah lingkungan dengan memperluas kolaborasi bersama para mitra bisnis dan memberikan dukungan penuh bagi talenta-talenta mode di Indonesia untuk menjadi pelaku industri mode yang bertanggung jawab terhadap lingkungan. Karena itu, hari ini kami bangga sekali dapat meluncurkan koleksi HIJUP INFREENITY, hasil kolaborasi kami dengan HIJUP,” kata Mariam Tania, Marketing & Branding, Lenzing, Southeast Asia.

talkshow_with_diajeng_lestari_-_ceo_and_founder_of_hijup.com_mariam_tania_-_marketing_and_branding_lenzing_sea_andhini_miranda_-_zerowaste.jpeg

“Kami ingin mulai melakukan perubahan besar melalui langkah-langkah kecil yang berarti, salah satunya dengan pilihan pakaian dasar yang kita kenakan sehari-hari. Untuk itu kami membuat koleksi basic yang fungsional dan dapat diandalkan dalam berbagai momen kegiatan. Koleksi ini menjadi terasa spesial karena kami harap juga bisa mulai membuat konsumen kami sadar akan pentingnya lingkungan, serta bagaimana pemilihan kain dapat memberi pengaruh terhadap lingkungan, demi bumi yang lebih lestari.” jelas Diajeng Lestari selaku CEO dan Founder HIJUP.

talkshow_with_diajeng_lestari_-_ceo_and_founder_of_hijup.com_mariam_tania_-_marketing_and_branding_lenzing_sea_andhini_miranda_-_zerowaste_2.jpeg

Komposisi bahan untuk memproduksi koleksi HIJUP INFREENITY terdiri dari 92% serat TENCELTM dan 8% spandex. Bahan serat dari TENCELTM sendiri terbuat dari bahan alami yang dapat didaur ulang sehingga ramah terhadap lingkungan. Bahan ini memiliki fitur thermal regulator, yang membuat kain dapat menyesuaikan diri dengan suhu tubuh pemakainya, sehingga kain nyaman dipakai, terasa adem dan lembut di kulit. Oleh karena itu, koleksi ini sangat ideal untuk dikenakan saat melakukan aktivitas harian.

diajeng_lestari_-_ceo_and_founder_of_hijup.com_mariam_tania_-_marketing_and_branding_lenzing_sea_andhini_miranda_-_zerowaste.jpeg

HIJUP INFREENITY tampil dalam koleksi manset dress, manset round neck, manset halter neck, ciput, hingga legging. Koleksi ini dirilis dalam 4 ukuran, yakni S, M, L, dan XL dan setiap varian memiliki 3 pilihan warna dasar yang mudah dipadu-padankan, seperti hitam, abu-abu, coklat/nude.

1. Manset Dress

Koleksi manset dress dari HIJUP INFREENITY merupakan long dress basic yang siap sempurnakan berbagai padanan gaya, termasuk juga jika ingin tampil dengan gaya layering. Manset dress memiliki kerah bulat dan lengan yang panjang.

2. Manset Round Neck

Adalah atasan manset simple dengan kerah bulat (round neck) yang dapat digunakan sebagai dalaman atau pakaian dasar sebelum menggunakan pakaian lainnya. Manset round neck cocok digunakan untuk kegiatan sehari-hari.

3. Manset Hatler Neck

Baju manset simple dengan kerah yang tinggi. Sama seperti baju manset kerah bulat, pakaian ini juga bisa dipakai sebagai pakaian dasar sebelum menggunakan pakaian lainnya. Manset halter neck cocok digunakan untuk kegiatan sehari-hari.

4. Ciput Hijab

Pilihan koleksi ciput dari HIJUP INFREENITY ini hadir untuk memaksimalkan kesan nyaman saat berhijab. Ciput ini berbahan lembut dan nyaman dipakai dengan berbagai pilihan warna basic.

5. Legging

Celana legging ini terbuat dari bahan stretch dan dilengkapi detail karet pinggang yang nyaman untuk menemani setiap aktivitas. Legging HIJUP INFREENITY ini mampu menyesuaikan dengan bentuk tubuh pemakainya dan dapat dipakai untuk melengkapi berbagai tampilan.

koleksi_hijup_x_tencel_infreenity.jpeg

salah_satu_koleksi_hijup_x_tencel_infreenity.jpeg

Tak hanya menjawab perkembangan tren di kalangan merek ritel dan juga di kalangan konsumen yang menginginkan produk yang modis dan nyaman, kolaborasi HIJUP dan TENCELTM juga turut melakukan hal baik lewat berbagai proses produksi yang sustainable dan transparan. Bagi TENCELTM, sustainability (keberlanjutan) merupakan upaya yang berkesinambungan dalam menyeimbangkan tiga elemen berikut: People, Planet, dan Profit. Sustainability juga berfungsi sebagai motor pertumbuhan untuk bisnis dan bisa menjadi solusi untuk mengatasi tantangan dan isu-isu sosial di masyarakat. Sebagai perusahaan startup fesyen Muslim yang tengah naik daun, HIJUP sudah melihat adanya demand dari para konsumen untuk lebih menggunakan produk yang ramah lingkungan. Karenanya, HIJUP menjawab demand tersebut melalui kolaborasi awal yang digaungkan lewat tema INFREENITY, yang berasal dari kata Infinity dan Free, yang berarti ‘keberkahan’ dan ‘kebebasan’. Produk INFREENITY sudah dapat dibeli melalui situs HIJUP.com (https://www.hijup.com/id/brands/hijupinfreenity) dan toko HIJUP di seluruh wilayah Indonesia.

Komentar