thumb flavspc nrn

Suguhkan pegiat hip hop, soul dan r&b dari dalam dan luar negeri.

Mendengar kata Hip Hop, Soul, dan R&B nggak cukup kalau kita hanya menganalogikannya sebagai genre musik semata. Hip hop tumbuh dan berkembang begitu pesat di seluruh dunia hingga menjadi sebuah kultur yang hidup melekat di masyarakat urban dalam bentuk yang beragam, seperti rap, breakdancing, graffiti, beatbox, dan DJ-ing.

Sedangkan Soul dan R&B secara musik sangat besar pengaruhnya hingga akhirnya berkembang ke seluruh dunia mulai dari pergerakan bawah tanah hingga ranah musik populer. Atas dasar itulah, beberapa waktu ke depan Indonesia akan menyuguhkan salah satu festival yang mengangkat Hip Hop, Soul dan R&B bernama FLAVS.

Diselenggarakan pada 4-5 April 2020 di Istora Senayan Jakarta, ‘FLAVS – a Hip Hop, Soul R&B Festival’ akan menampilkan nama-nama pegiat musik Hip Hop, Soul, dan R&B di Indonesia, seperti Iwa K, Tuan Tigabelas, T-FIVE, Matter Mos, Gamaliel, Adrian Khalif, Laze, Dekat, Maliq & D’Essentials, Ras Muhamad, Mario Zqinkle, hingga Fade2Black.

Nggak cuma itu aja, acara yang dipersembahkan secara spesial oleh Visicita Network dan Dyandra Promosindo selaku promotor ini akan mengumumkan beberapa artis internasional ternama lainnya.

Selain musik, tentu aja nih ‘FLAVS – a Hip Hop, Soul R&B Festival’ akan menyuguhkan beragam keseruan lainnya mulai dari freestyle rapper, breakdancer, streetballers, skateboarders & BMX riders, live painting graffiti, hingga DJ Showcase yang secara khusus didedikasikan sebagai cypher atau tempat berkumpul dan bertemu kembalinya komunitas-komunitas tanah air.

“Beragam komunitas bermunculan dan ini tidak hanya terjadi di skena musik, walau mungkin bentuknya berbeda-beda, tapi nafas mereka tetap sama yaitu berekspresi melalui Hip Hop. Gue dan tim mencoba menghadirkan berbagai macam identitas dan flavor Hip Hop, Soul & R&B yang ada di Indonesia melalui FLAVS,” jelas Yacko selaku Program Director dari FLAVS.

Dari sisi visual artistiknya sendiri, FLAVS 2020 dikerjakan oleh Bujangan Urban selaku Art Director yang merupakan seorang pegiat street art Ibukota yang telah dikenal di kancah seniman jalanan dengan gaya dan karakter yang kental dengan kultur Hip Hop.

Di FLAVS 2020, pengunjung nantinya juga akan dimanjakan dengan suguhan teknologi terkini bernama 3D Audio Experience di salah satu panggung.

“Pengunjung nantinya akan dimanjakan dengan sistem 3D Audio Experience di salah satu panggung, di mana teknologi ini hadir untuk pertama kalinya di Indonesia yaitu pada FLAVS 2020,” ujar Tri Sasongko Santoso selaku Festival Technical Director.  

Sebagai pemanasannya nih, FLAVS 2020 akan mengadakan roadshow di empat kota yaitu Jakarta, Bandung, Yogyakarta, dan Surabaya. Roadshow ini diperuntukkan bagi para talenta lokal untuk memberikan penampilan terbaiknya, mulai dari free style rap di Freestyle Session, B-Boy Battle dan Open Style Battle.

Para pemenang roadshow nantinya berkesempatan untuk tampil dan unjuk gigi di FLAVS 2020 di Jakarta.

Nah, buat yang penasaran dengan acara ini bisa langsung kepoin website resmi www.flavs.id, Instagram dan Twitter @flavs.id serta Facebook Flavs ID. Harga tiket FLAVS 2020 sendiri dibuka dengan beberapa kategori, yakni : Pre Sale (Rp. 1.500.000,- untuk dua hari), Early Bird (Rp. 1.300.000,- untuk dua hari), GA (Rp. 900.000,- untuk dialy pass), GA (Rp. 1.700.000,- untuk dua hari), dan Early Entry (Rp. 700.000,- untuk dialy pass).

flavs2020 poster1

(Foto: NRN)

Komentar