44c1481c-2c92-45e8-aecb-46d2d704cfb3.jpg

Sebuah festival yang mendukung kreativitas anak muda masa kini. 

Dalam rangka percepatan terwujudnya industry 4.0 dan era GIG-working, Pemerintah Provinsi Jawa Timur menghadirkan Milenial Job Centre (MJC) sebagai wujud dukungan terhadap Milenial GIG-worker di Jawa Timur. Selain MJC, Pemerintah juga mengadakan Festival Ekonomi Milenial sebagai wadah untuk memperkenalkan Ekonomi Kreatif dan GIG-woker yang merupakan talent MJC kepada khalayak luas termasuk kepada stakeholder.

cb3e2d61-54b3-4e70-a92c-1f483af9174b.jpeg

Dr. Ir. Dyah Wahyu Ermawati, MA selaku Kepala Biro Administrasi Perekonomian Setda Provinsi Jawa Timur membuka dengan laporan beliau mengatakan “latar belakang diselenggarakannya festival ini adalah Ekraf bukan hanya sekedar ide tetapi Ekraf bisa mendukung kemajuan ekonomi di wilayah suatu negara. Dari festival ini juga merupakan gambaran dari pilot project MJC tahun 2019 akan menjadi pedoman untuk perencanaan dan pelaksanaan di tahun 2020” ujarnya.

Gubernur Jawa Timur menyambut baik pelaksanaan pameran ini untuk semakin memperluas pasar dan meningkatkan kreativitas pelaku usaha kreatif dan GIG-worker untuk menuju kelas global. Pameran ini merupakan wadah yang disediakan Pemerintah Provinsi Jawa Timur untuk semakin menguatkan para pelaku ekonomi kreatif untuk memamerkan karyanya dan memperkokoh jaringan networking para insan kreatif di Jawa Timur. Sekaligus wadah ini akan menjadi jaringan bagi talent, mentor dan klien untuk bertujuan untuk menciptakan ekosistem GIG-worker yang berkualitas. 

398f09b0-8471-4468-a1c5-27a10f99b6ac.jpeg

“Harapan saya tahun-tahun yang akan datang perusahaan besar seperti Hutama Karya, Kapal Api, Gojek, Kimia Farma bisa men-support talent-talent kami sehingga dengan begitu bisa lebih terukur. Saya ingin mengajak kepada kita semua bagaimana kreatifitas dan inovasi menjadi sesuatu yang bisa mendongkrak dan menciptakan lapangan kerja. Mandat dari Presiden Jokowi dalah ciptakan lapangan kerja. Di era ini freelancer adalah orang yang mampu menciptakan lapangan kerja bagi dirinya dan bagi lingkungan lalu berjejaring. Jadi, apa yang sekarang kita lakukan adalah kita sedang membuat sejarah dimana bangsa ini mengajak para milenials untuk bisa berkontribusi lebih signifikan, membuat inovasi dan kreatifitas tanpa henti itu artinya kita sedang mempersiapkan SDM unggul dan menjadi pelaku sejarah mewujudkan Indonesia maju!” jelas Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jawa Timur.

44c1481c-2c92-45e8-aecb-46d2d704cfb3.jpg

Harapan baik dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur ini disambut baik oleh semua pelaku ekonomi kreatif yang ada di masing-masing stand dengan menjelaskan dengan antusias tentang produk yang mereka miliki sembari menyambut kedatangan Ibu Gubernur.

Komentar