ruangrupa mempersembahkan Pameran BODY FESTIVAL yang menampilkan karya-karya baru dari tiga seniman perempuan yang menguliti persoalan tiga bagian tubuh manusia: kepala,kaki,dan pinggul.

Pameran yang dibuka pada hari Kamis 4 Juli 2013 mendatang ini bakalan menampilkan hasil karya dari Annisa Utami, lulusan Jurusan Seni Grafis, Fakultas Seni Rupa dan Desain,Institut Teknologi Bandung (ITB) pada 2011, merespons bagian kepala manusia dengan membuat konsol dan program yang menyimulasikan kerja otak. Natasha Gabriella Tontey, lulusan Desain Komunikasi Visual, Universitas Pelita Harapan pada 2011, membuat karya instalasi dari hasil observasinya atas kaki dan mengundang kita untuk merasakan “perjalanan tubuh” dengan berjalan di atas karyanya. Rega Ayundya Putri, lulusan Jurusan Seni Patung, Fakultas Seni Rupa dan Desain,ITB pada 2012, membuat karya audio-visual dan patung tentang pinggul dan menciptakan sebuah ruangan khusus untuk berbagi sensasi “keibuan”. Melalui pameran BODY FESTIVAL ini, ketiga seniman ini merayakan apresiasi dan persepsi mereka tentang tubuh. RURU Gallery mengundang juga Ika Vantiani, untuk menjadi kurator pameran ini. 
 
Pamerannya sendiri bakalan diselenggarakan dari tanggal 4 Juli sampai 20 Juli 2013 dari jam 11.00-21.00. Ada juga diskusi mengenai BODY FESTIVAL yang digelar pada tanggal 20 Juli 2013 mulai jam 15.00. Untuk menikmati hasil karya dari Annisa Utami, Natasha Gabriella Tontey dan Rega Ayundya Putri tidak dipungut biaya alias gratis.
 

Komentar