die-before-blossom-layu-sebelum-berkembang-bioskop-car-free-day-

Abis jogging langsung ke sini aja. GRATIS!

Satu lagi nih program baru buat menonton film alternatif selain di bioskop reguler. Namanya Bioskop Car Free Day, sebuah program yang diselenggarakan oleh komunitas pecinta film ICITY Movie dan Infoscreening.

Bioskop Car Free Day diadakan setiap hari Minggu ke-4 setiap bulannya. Nah, di bulan Maret ini, program ini bakal hadir pada Minggu, 29 Maret 2015 dari jam 10.00 - 16.00 wib di Kantor Pusat Indosat, Jalan Medan Merdeka Barat no. 21, Jakarta Pusat.

Film yang diputer kali ini adalah dokumenter karya Ariani Djalal berjudul Layu Sebelum Berkembang (Die Before Blossom). Berkisah tentang dua anak kelas 6 SD di Yogyakarta yang harus menghadapi berjubel kegiatan dari sekolah buat mempersiapkan ujian nasional sebagai syarat kelulusan. Ujian yang membuat kebahagiaan anak usia 11 layu sebelum berkembang, karena segala tekanan yang hadir demi bisa masuk ke SMP favorit. Beban semakin bertambah saat pelajaran Agama Islam turut dimasukkan ke dalam salah satu materi UN. Film ini menggambarkan bagaimana pelajaran Agama dalam porsi pendidikan di Indonesia.

Oh ya, selain pemutaran, di Bioskop Car Free Day juga ada diskusi film dan semuanya GRATIS. Jadi tinggal dateng, duduk, terus nonton.

Komentar