poster 01

Pertemuan investor startup business dengan mahasiswa Universitas Prasetiya Mulya

Business Launch and Investor Days (BLIDZ) merupakan sebuah acara tahunan Universitas Prasetiya Mulya dibawah naungan Entrepreneurship Development Center. Acara yang mempertemukan para investor dengan berbagai macam startup business dari mahasiswa-mahasiswi S1 dan S2 Universitas Prasetiya Mulya ini telah sukses menggandeng 63 startup business serta puluhan investor pada tahun 2015 yang lalu.

Tahun ini, BLIDZ 2016 akan diselenggarakan pada tanggal 22 hingga 24 Juli 2016 di Kuningan City dan dihadiri oleh lebih dari 60 startup business dengan berbagai bidang. Beberapa diantaranya adalah Locatara, Dystopia, Arkhive, dan masih banyak lagi.

Persaingan antar bisnis yang kian ketat setiap tahunnya semakin bertambah dengan kemunculan kebijakan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) yang sudah dimulai sejak tahun 2015 yang lalu. Dalam menghadapi tantangan tersebut, kewirausahaan memiliki peran yang sangat krusial. Sementara itu, jumlah wirausahawan di Indonesia belum mencapai 2% dari keseluruhan populasi dan belum ideal.

Nah untuk itu, Universitas Prasetiya Mulya hadir sebagai jembatan antara para startup business dengan para investor melalui acara BLIDZ. Acara ini dibagi dalam tiga tahapan utama yaitu showcase, business pitching, dan networking time. Showcase merupakan tahapan dimana para representatif business project Universitas Prasetiya Mulya menjelaskan dan memberikan informasi tentang produk bisnis mereka. Dari keseluruhan peserta business project tersebut, hanya diambil 20 business project yang terbaik untuk dapat melaksanakan business pitching dengan memberikan penjelasan terhadap ide bisnis mereka termasuk strategi marketing dan proyeksi finansial kepada para investor. Diakhir acara, para investor mendapatkan waktu untuk menggali lebih lanjut serta mendalami para business project dalam networking time.

Komentar