mg 1201

Yayasan AIDS Indonesia gandeng Vidi Aldiano dan IDP dalam kampanye mengenal HIV dan AIDS.

Masa remaja nggak dipungkiri jadi masa-masa di mana kita selalu ingin tahu dan ingin nyoba hal-hal yang baru. Sampe kadang-kadang, anak muda 15 – 24 tahun nggak sadar dampak positif atau negatif terhadap suatu hal yang mereka ingin ketahui bahkan apa yang mereka lakukan. Diantaranya adalah memakai tato, menggunakan narkoba, sampai berhubungan seksual. Padahal, hal-hal kayak gitu justru bisa merusak perilaku moral, akhlak, dan juga kesehatan mereka sendiri, bahkan juga dapat merusak cita-cita dan masa depan.

Salah satu yang penting dimengerti anak-anak muda adalah mengenai HIV dan AIDS. Berdasarkan data kasus HIV&AIDS bulan Januari– Maret 2016 sudah ada 7.146 kasus baru HIV dimana 19,8% atau 1.414 adalah remaja usia 15 – 24 tahun. Nah untuk itu, Yayasan AIDS Indonesia melakukan berbagai kegiatan untuk mengkampanyekan informasi bahaya HIV& AIDS pada semua lapisan masyarakat, khususnya remaja. Salah satu kegiatan tersebut adalah KAMU PUNYA CERITA dengan tema besar AIDS CAMPAIGN.

img 1238

Program ini dilaksanakan dengan cara Road to School, yakni menyambangi SMAN/Swasta di Jabodetabek periode Agustus-Desember. Kali ini, KAMU PUNYA CERITA dilaksanain pada 4 Agustus 2016 di SMAN 70 Jakarta. Acaranya juga dibikin menyenangkan agar bisa diterima anak-anak, dari mulai lomba Fotografi, video (vlog), dan artikel, sampai Talkshow yang menghadirkan nara sumber dan relawan dari Yayasan AIDS Indonesia serta dimeriahkan oleh Duta AIDS Indonesia, Vidi Aldiano. Informasi yang positif dan pastinya berguna banget nih buat temen-temen kita. Yuk, ikutan menyebarkan pengetahuan tentang HIV dan AIDS!

Komentar