Bersiap-siaplah, karena festival film kece kebanggan Ibu Kota Jakarta bakalan digelar lagi!
 
Setelah absen selama 2 tahun lamanya, akhirnya JiFFest (Jakarta International Film Festival) bakalan digelar lagi. JiFFest 2013 kali ini bakalan punya konsep yang berbeda dengan yang sebelumnya, dengan mengusung tema "JiFFest: New Chapter" festival film yang telah digelar sejak 2009 in akan menyuguhkan konsep yang sangat terbuka untuk publik. Di gelarannya yang ke 13 ini JiFFest berkerjasama dengan Enjoy Jakarta dan Muvila.com. Bahu membahu mereka akan menyuguhkan 4 bagian dalam festival kece ini, kesemua program ini akan diselenggarakan dari tanggal 15-30 November 2013 di empat tempat berbeda, yaitu Galeri Indonesia Kaya, BlitzMegaplex Grand Indonesia, Epicentrum XXI, dan pelataran Monumen Nasional. 
 
Berikut adalah highlights program-program yang ada di JiFFest 2013:
 
Pop Up Festival
Dalam program ini akan ada pemutaran film dari berbagai negara, dan akan ada juga Indonesia Film Makers Gathering. Sebagai media untuk saling bersosialisasi untuk komunitas, penikmat, atau bahkan pelaku perfilman itu sendiri. Selain itu ada juga pemutaran perdana film Snowpiercer di Asia Tenggara. Pop Up Festival akan berlangsung dari tanggal 15-17 November 2013 di Galeri Indonesia Karya, Grand Indonesia Shopping Mall lantai 8.
 
Retrospektif Bong Joon-ho
Program ini akan memutar film-film karya sutradara asal Korea, Bong Joon-ho. Dengan memutar film-film karyanya The Host, Mother, Barking Dogs Never Bites, dan Memories Of Murder. Program ini berlangsung dari 16-17 November 2013 di BlitzMegaplex Grand Indonesia. 
 
World Cinema
Akan ada pemutaran 5 film hasil kurasi dari tim JiFFest yang berkerjasama dengan 21 Cineplex untuk menyuguhkan tontonan film berkelas internasional yang dipilh khusus. Film yang akan diputar di antaranya ada The Bling Ring, Ilo Ilo, The Perks of Being Walflower, dan banyak lagi. Program ini akan berlangsung hari Sabtu 23 November 2013 di Epicentrum XXI.
 
Open Air Cinema
Program terakhir ini akan jadi penutup rangkaian JiFFest 2013. Program yang akan menyuguhkan pemutaran film di alam terbuka ala layar tancep ini sangat terbuka untuk umum. Pemilihan tempat yang unik, akan memberikan pengalaman tersendiri dalam menonton film. Program Open Air Cinema ini akan berlangsung selama dua hari dari tanggal 29-30 November 2013 di pelataran Monumen Nasional.  
 
Jangan sampai ketinggalan festival kece yang satu ini, dijamin lo bakalan dapetin pengalaman menonton film layar lebar berbeda dari biasanya. Biar lebih update lagi soal JiFFest 2013, mampir-mampir lah ke website www.jiffest.co.id atau lo bisa juga follow akun twitter mereka @jiffest. Sampai jumpa di JiFFest2013!
    

Komentar