skin.600.jpg

Ternyata fungsinya ada banyak.

Nggak nyangka nih, ternyata yang namanya kuas maskara itu fungsinya lebih banyak dari yang kita kira. Jadi kalau lo punya maskara yang udah habis, jangan dibuang dulu ya aplikator alias bulu maskaranya itu karena bisa dipake lagi. Apa aja fungsinya, nih..

1. Ngerapihin Maskara yang Menggumpal

kesalahan-dalam-cara-memakai-maskara-1.jpg

Maskara yang menggumpal di bulu mata emang nyebelin, apalagi kalau menggumpalnya tebel banget dan bikin mata lo kelihatan kayak berat dan kotor banget malahan. Nah, aplikator maskara ini bisa dipake buat ngerapihin yang menggumpal tadi dengan cara tunggu sampai kering dulu maskaranya, terus sapuin deh di bulu mata kita sampai rapi.

2. Bersihin Bulu Mata Palsu

aid1202189-v4-728px-clean-false-eyelashes-step-20.jpg

Yang suka pake bulu mata palsu, jangan dibuang juga ya kalau habis pake. Soalnya itu bisa dipake lagi, kalau pun kotor bisa dibersihin kok. Pakai aja make up remover atau micerall water buat ngebersihin, terus ambil aplikator maskara bekas terus bersihin deh. 

3. Kuas Alis

aid594137-v4-728px-clean-a-mascara-brush-step-10.jpg

Pantang keluar rumah sebelum alias selesai! Nah, kalau kuas alis lo mendadak nyempil entah kemana bisa lho pakai aplikator maskara yang udah bekas tadi.

4. Ngerapihin Anak Rambut

1503292482_8-fungsi-aplikator-maskara-bekas-yang-enggak-pernah-kita-duga.jpg

Anak rambut yang muncul di bagian pinggir rambut emang membandel dan bikin penampilan risih hehe. Nah, biar anak rambut nggak mencuat kemana-mana, lo bisa rapikan dengan menyisirkan aplikator maskara tadi di anak rambut. Aplikator maskara yang punya bulu-bulu kecil nan lembut ini bisa membantu merapikan anak rambut yang kecil-kecil. Dijamin anak rambut itu pada patuh deh!

5. Membersihkan Kulit Bibir yang Pecah-pecah

bibir_pecah.jpg

Bulu sikat dari aplikator maskara itu agak kasar sih jadinya bisa bantu lo untuk menghilangkan kulit bibir yang pecah-pecah. Tapi sebelum digosokkan ke bibir, lo bisa pakai lip scrub dulu terus baru digosok pakai aplikator maskara bekas secara pelan-pelan. Dijamin deh, kulit bibir lo yang tadinya pecah-pecah pada rontok dan hilang tergantikan dengan bibir yang super lembuttt. 

Jadi teman-temannn, jangan dibuang dulu ya kalau punya aplikator maskara. Itu bisa dipake lagi, kok. Lumayan bisa hemat banyak biaya buat beli ini itu hehe. Tapi kuncinya, jangan lupa bersihin dulu ya aplikator maskaranya, bisa pake make up remover atau micellar water. Selamat mencoba!

Photo header via nyt.com

Komentar