sunglassescollage.png

Ada fungsinya tersendiri ternyata, beib.

Sunglasses dengan berbagai jenis sekarang gampang banget kita temui di pasaran, apalagi fashion makin berkembang dan berganti. Saat ini, sunglasses dengan berbagai jenis warna kacamata lagi trend banget, ya kan? Selain warna hitam, ternyata ada kuning, hijau, sampai biru. Tapi lo tahu nggak sih, kalau semua warna kacamata itu ternyata punya fungsi yang berbeda-beda? Nah, ini nih fungsinya..

1. Abu-Abu dan Hitam

Kita mulai dari yang paling biasa lo temui dulu, ya. Ada warna hitam dan abu-abu nih. Dilansir dari Ebay, dua warna lensa di kacamata ini fungsinya buat meredupkan cahaya matahari yang menyerang bola mata lo, tapi nggak mengubah warna-warna objek yang lo lihat. Paling pas banget deh kalau lagi nyopir pakai warna ini, soalnya paling aman. Nggak kena terik matahari, fashion tipis-tipis, tapi objek yang lo lihat juga nggak berganti warna. 

black.jpg

2. Cokelat

Selain hitam dan abu-abu, ada juga warna cokelat. Yhaaa walaupun ketika pakai lensa warna coklat, objek yang lo lihat jadinya juga coklat gitu, tapi setidaknya masih bisa kelihatan kok. Tapi kalau lo lihat benda dengan warna biru, warna biru tersebut bakalan tertimbun dengan warna coklat. Kacamata warna ini cocok buat yang mau olahraga macem tennis atau golf. 

brown.jpg

3. Merah atau Pink

Sama kayak coklat, warna merah atau pink bakalan nge-blok warna biru yang lo lihat. Tapi kalau lo cari kacamata yang cocok buat menghindari sinar matahari sekaligus nggak bikin mata pegel, warna ini cocok banget. Merah atau pink juga cocok dibuat segala cuaca, mau hujan atau musim panas tetep bisa pakai ini karena objek yang lo lihat bakalan masih kelihatan.

red.jpg

4. Kuning

Nahhh, seru sih pakai lensa warna kuning, apalagi sekarang lagi hits kacamata warna kuning, ya kan? Kacamata kuning sebenernya paling cocok buat kondisi kabut atau berasap karena 'dia' membantu nge-blok warna atau cahaya biru, contohnya kayak teriknya langit. Cocok buat yang mau mendaki gunung, trekking, hiking, atau sepedaan. 

yellow.jpg

5. Biru

Kalau biru nih bikin teduh penglihatan, biasanya malah digunakan untuk pasien yang lagi terapi epilepsi. Selain itu, warna biru juga bisa mempertegas garis dari objek, jadi cocok kalau dipakai buat main ski atau pas lagi bersalju (kalau lo lagi liburan di luar negeri baru ada salju, hehe)

blue.jpg

6. Hijau

Yang terakhir ada warna hijau, kacamata ini paling cocok buat segala macam cuaca dan bikin penglihatan juga lebih teduh. Selain buat aksesoris fashion, dipakai daily activity juga oke, kok. 

green.jpg

Komentar