hair accessories

Belom gawl kalo belom punya ini.

Hey, hey, hey, para generasi 90-an. Habis lebaran pasti lo lagi capek-capeknya kan? Iya, capek ngejawab pertanyaan 'kapan nikah?' dan 'mana pacarmu?'. Tenang, P! nggak akan ikutan nanya soal itu kok, cuma mau ngingetin kalo teman-teman lo udah pada nikah tuh. Ehhh bercanda kok. Yang bener, P! mau ngajak lo nostalgia ke masa lalu, terutama buat para cewek nih. Dulu pasti lo punya banyak banget aksesoris rambut kan? Yang berikut ini adalah beberapa yang paling hits dan lo pasti sempat punya nih. Mungkin ada yang masih nyimpan sampai sekarang.

1. Scrunchies

ikat rambut

Via ruelala

Ini nih si ikat rambut yang sangat iconic di zaman old. Ikat rambut ini biasanya dibuat dari kain satin atau velvet. Yang bikin ikat rambut ini menarik adalah warna dan motifnya yang lucu-lucu dan warna-warni. Cocok buat bikin penampilan makin ketjeeh dan cerah.

2. Butterfly Clips

butterfly clips

Via buzznet

Aksesoris lain yang nggak kalah cute adalah lah jepitan rambut yang kecil-kecil dan berbentuk kupu-kupu. Biasanya para cewek pakai lebih dari satu butterfly clip dalam satu penampilan.

3. Jepit Kupu-kupu Berpegas

butterfly

Via emgn

Koleksi aksesoris lo belom lengkap, kalo nggak ada jepitan rambut kupu-kupu yang ada pegasnya ini. Karena ada pegasnya, bagian sayap kupu-kupu ini bisa bergerak kayak kupu asli. Warnanya juga lucu-lucu banget buat bikin penampilan makin manis.

4. Snap Clips

snap clips

Via Guff

Ini juga iconic banget. Biasanya kalo beli satu bungkus sekalian yang warna-warni. Cewek biasanya bakal menyesuaikan warna jepitan ini dengan warna baju yang dipakai. Oya, satu lagi nih. Lo dulu pasti seneng mainin jepitan ini dengan memakainya di ujung jari seolah-olah lo punya kuku panjang. Yeee kan??

5. Jepitan pegas

Via Brightside

Wohooo, ini dulu hits banget. Cara pakainya gampang banget, cuma dengan menarik pegasnya lalu si jepit kecil ini bakal nyangkut di rambut. Yang bikin sebel adalah saat rambut kusut dan berantakan, aksesoris ini bakal bikin rambut makin kacau.

6. Hair Claw

hair claw

Via Guff

Kalo mau punya rambut rapi secara instan dan cepat, pakai aja jepitan rambut yang bentuknya kek cakar ini. Tinggal nyatuin rambut terus ditarik ke atas dan dijepit dengan si hair claw. Cuma harus hati-hati banget karena sedikit gerakan bisa bikin rambut lo berantakan dan keluar dari jepitan.

7. Headbands

headbands

Via Life is Good

Satu lagi nih aksesoris yang nggak bisa dipisahkan dari penampilan cewek di tahun 90-an. Yaps, headbands dari kain. Ada yang ukurannya kecil sampai yang lebar banget. Dulu lo pasti juga punya kan bahkan lebih dari satu? Ya kan, ya kan??

 

Komentar